Saat Anak Sakit (Dunia mamak runtuh)

IMG_0467

Wah, kejadian lagi yah alpa dalam waktu yang cukup lama. Sebenernya ga enak kalau kelamaan ga posting di sini, karena selain jadi agak kesusahan utk memulai lagi yah jd banyak topik yang terlewat. Dan kalau bisa lebih banyak nulis akhirnya jd bisa membahas hal-hal yang terlihat kecil padahal bisa dijadikan pelajaran. Tapi yah udahlah yah, namanya juga kerempongan yang luar biasa sejak acara keluarga, dinas luar kota, nikahan temen, bla bla bla yang akhirnya baru muncul sekarang dan kebingungan mau bahas apa. Tapi kemudian sy memutuskan utk bahas tentang sakitnya Gaby aja, mengingat ini for the 1st time dia berurusan dengan dokter utk urusan penyakit (biasanya paling vaksin doang), dan malah sampai dirawat inap.

Mungkin yah setelah bolak balik dibawa terbang ke sana sini dan sibuk urusin printilan ini itu yang membuat makan Gaby tidak sesuai jadwal biasa, stamina Gaby jd menurun. Waktu itu sy ikut Employee Gathering dan yg sy sesali adalah waktu itu sy ngikut naik bis yang disediain kantor dan bukan bawa mobil, yg mana sy harus ngikutin jam pergi dan pulang bis tersebut walopun sy rasa harusnya jauh sebelum jam acara tersebut selesai, sy sudah bisa cabut aja. Perasaan udah ga enak bgt sebenernya.

Eh bener aja, waktu sy nyampe kantor yg mana Gaby dan papinya udah jemput, badan gaby udah panas bgt, dianya udah merengek2 dalam gendongan sy. Nyampe rumah sy buru2 kasih penurun panas, dia punlangsung tidur sampai ga makan malem. Sy ga berhenti ngompres. Pagi2 demamnya udah agak turun tp sy pikir dia ga usah sekolah aja dulu, dimasukin penitipan aja biar bisa tidur2an. Sorenya sy jemput dia lagi lari2an dan kata para penjaga sih dia ga panas sama sekali selama di penitipan, malah dia lari2an. Duh, padahal udah dipesenin buat jangan diizinin main2 dl biar banyak istirahat aja, tapi yah namanya juga anak2 kan..

Nyampe rumah badan Gaby panas lagi dan langsung lemes. Waktu itu sy mikir, untung weekend, jd sy bisa jagain dia di rumah. Kompres2an dan begadang selama 5 malem harus dinikmati. Senin pagi sy drop lagi di penitipan dgn kondisi badan dia seger. Katanya sih dia jg nurut utk ga main. Sorenya sy jemput waktu dia lg makan. Sy lanjut nyuapin dia, makannya pun cukup bagus. Masih ketawa ketiwi, di jalan pun telp opungnya becanda2, nyanyi2, cerita ini itu. Sampe rumah, sy tinggal dia nonton krn sy mandi, abis mandi eeeeh udah lemes aja. Feeling sy udah ga enak bgt. Langsung googling dgn indikasi yang ditunjukin, kemungkinannya typhus. Tp sy masih berusaha menepis pikiran jauh2, berharap itu hanya demam biasa apalagi Gaby jg batpil, sy pikir ahh paling ini dmemanya berlanjut pilek jadi panas yg udah turun naik lg.

Malem itu sy kompres dan kasih penurun panas jg obat pilek, tp panasnya ga turun2 lg. Gaby jg mengeluh mual dan ga bisa tidur. Tiap dia merem eh 5 menut kemudian bangun lg dan merengek2 pusing, mual, matanya berair terus kalau merem jd dia ga mau merem katanya. Duhhh, sedih bgt sy, rasanya hati hancur gitu yah kalau liat anak kesakitan.

Pagi2 sy udah berencana bawa Gaby ke dokter, udah bilang papinya juga. Abis makan Gaby malah bilang : mami, Gaby bobo dl aja yah, Gaby ngantuk sekali. Ya udah terus dia tidur tp mukanya sambil meringis gitu. Sy pikir ntar siang aja lah ke dokternya. Tp Gaby makin panas, papinya jg belum jelas kapan bs ninggalin kantor. Akhirnya sy putuskan utk sendirian bawa ke RS. Itu bener2 my very very very rempong day. Kebayang kan bawa tas sambil gendong anak yang merengek2 sambil modar mandir sana sini? Mana nungguin dokternya lumayan lama pula. Dokternya langsung putuskan utk test lab, dan masuklah sy dalam drama horor sepanjang masa. Ga tau deh yah gimana cara menceritakannya, yg jelas warbiyasakkkkkk!!!! Karena hasilnya baru keluar 2 jam kemudian, sy bawa Gaby pulang dulu. Untuuuung bgt RS ini deket rumah, paling 10 menit doang waktu tempuhnya. Sesudahnya, sy langsung telp suami utk bilang dia ikutan ngambil hasil lab krn tenaga sy ga cukup buat gendong2 Gaby sambil hilir mudik lg, mana belum makan pula yah kan.

Pak suami pun dateng, kita ambil hasilnya dan si anak kecik emang typhus skala 4 gitu, tidak ada pilihan lain harus dirawat inap saat itu jg. Sy cuma sedia sepasang baju ganti Gaby doang di tas. Si suami harus rapat pula sampai malem, terpaksa Gaby 3x pinjem baju RS krn emang penurun panasnya bikin keringetan bgt. Jam 9 malem aja sodara2 bapake baru dateng dan gaby nya udah tidur enak, dia cape kali yah sebelumnya ga tidur samsek, trus cairan infus jg udah bekerja di badannya. Saat itu sy bener2 legaaaaa.

Lima hari dirawat di RS, puji Tuhan proses pemulihan Gaby lumayan cepet. Untuk makan dan minum jg emang sy agak paksain. hari ketiga di RS dia udah seger bgt, tp krn emang masa pemberian antibiotik itu 5 hari, jd yah belum boleh pulang dl. Panasnya sih udah ga dateng2 lg. Kesulitan barunya adalah krn si anak kecik udah seger dia pun kemabli semangat beraktivitas, jalan sana sini sampe beberapa kali darahnya naik, hahahahhaha. Ini mamak gimana yah, anak lemes sedih trus anak aktif pening.

Puji Tuhan yah Gaby semua bisa kita lewatin bersama, terlebih si papi akhirnya izin sehari juga dan kita bisa manfaatkan hari itu dengan berkumpul bertiga dan banyak-banyak bersyukur. Puji Tuhan juga banyak yg mendoakan kita, pemulihan ini bisa cepet juga berkat doa-doa dr banyak orang itu.Tapi plis plis plis, jangan sakityg gini2an lagi.. Demam batpil pun udah bikin mami stres kok, hehehhehe..

Ini lho yah, tadinya mau nutup dengan ini itu yg kena di hati, tp tiba2 sy males nulis, mungkin harus adaptasi kelamaan hibernasi, jadi udahan dulu yaaaah :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s