Suatu Saat Mungkin Ku Ingat

bahwa pernah tengah hari yang hujan aku mengarahkan kemudi mobil ke jalan itu entah untuk apa, semakin aku jalani maka semakin segala rasa bermunculan di hati. Ketika tersadar aku sudah terlanjur berada di tengah, tak mungkin mundur sekalipun sulit untuk maju.

Suatu saat mungkin ku ingat, bahwa waktu itu aku sama sekali tidak menyalakan music player, namun lagu sendu terdengar jelas di telinga, mengalirkan nada sampai ke hati yang serta merta menjadi nyeri.

Suatu saat mungkin ku ingat, entah kenapa mataku menjadi panas dan tiba-tiba sudah tergenang air yang tidak pernah sempat menyentuh pipi karena segera kukerjapkan mataku hingga hanya membasahi sedikit bulu mataku. Aku tidak ingin menangis saat itu.

Suatu saat mungkin ku ingat, di ujung perjalanan itu dengan bodohnya aku memutuskan untuk mengulang kembali perjalanan itu. Kedua kalinya dalam satu waktu. Merasakan hal yang sama. Berhenti di tengah, mengerjapkan mata dan menelan perih. Apakah menyakiti hati sendiri itu indah?

img20170213142452

Leave a Reply

