Aku mauuuu..

IMG_20160309_170154Emang dasar yah anak kecil, gampaaaang bgt terkena pengaruh media. Gaby itu cepet banget meniru iklan yang dia tonton di TV. Untuk menonton tv kami emang sulit membatasi, yah nampun dititip anaknya. Yg bisa kami lakukan adalah mengimbanginya dengan membimbing Gaby sehingga dia punya pengertian yg benar. Sy sendiri suka merasa geli mendengarnya mencontohkan dialog iklan yg dia dengar di radio, di mana iklannya menggunakan bahasa lokal. Dia bahkan membawa2 dialog ini waktu kami ke Jakarta bulan lalu, opungnya sampe ketawa2 mendengar logatnya.

Menjelang Pekan Imunisasi nasional, kan sering banget yah iklan PIN itu diputer di TV dengan tagline “Aku mau “. Nah, gaby ini hafal banget sama iklan itu.

Waktu libur dalam rangka Hari Nyepi tanggal 9 Maret 2016 yang lalu, tentunya Gaby ga masuk sekolah, trus kami bingung mau bawa dia ke mana. Pas ditanyain, eh anaknya malah cuma punya kepengenan sederhana : main di KFC. Ternyata di KFC lagi ada club Chucky gitu. Jadi Gaby yg lg asik main perosotan dan manjat2 menghentikan semua kegiatannya dan duduk di tangga (seperti gambar di atas) dan serius banget memperhatikan anak2 yg lg pada unjuk kemampuan : nyanyi, menari, menggambar, mewarnai, dll. Trus dia bilang ke saya : “Mami, Gaby mau ke situ sama teman2”. Sy yah bingung dong, ini anak kan belum didaftarin. Trus sy bilang : “nanti yah nak, mami harus daftar dulu”. Taunya anaknya nangis sodara2. Mamaknya pun panik. Etapi sambil nangis dia bilangnya : “mami, aku mauuu.. aku mauuuu”. Kaya di iklan gitu. Sy yah jadi panik2 geli gitu. Anak iniiiii…

Ah tapi ternyata anak sy udah pengen banget sekolah ternyata yah. Tahun lalu mau dimasukin sekolah rasa gimanaaaa gitu krn usianya baru 2y6mos, tahun ini mudah2an keinginanmu bisa tercapai yah nak. Anaknya emang udah bolak balik ngomong : “Mami, Gaby mau sekolah TK aja. Trus sekolahnya pake sepatu sekolah, pake tas sekolah, pake baju sekolah. Seperti Nico lho mami.” Nah, ini kami lagi dalam proses pencarian sekolah. Ga banyak2 sih kriterianya, tp kriteria utamanya : yang membuat anak hepi dan tidak tertekan. Doakan yah Gaby dapat sekolah yg cocok.

Ngomong2 tentang imunisasi, sy kan ga ketemu2 jadwalnya Gaby imunisasi polio saat PIN lalu. Baru kepikiran pas Minggu siang di rumah bahwa di penitipan Gaby yg notabene adalah RS Bersalin dan ada klinik berobatnya kan biasanya melayani imunisasi. Trus sy bilang ke Gaby : “Gaby, Gaby ingetin mami yah besok biar ngomong ke suster utk tolong imunisasi Gaby”. Senin pagi yg as usual sy buru2 abis drop Gaby dan kiss, langsung cabut gitu aja ke kantor. Jam 9an susternya sms sy : “Bu, benar Gaby mau diimunisasi?” Huaaa,,ternyata anak aku ingeeet ajaaah.. Dia minta sendiri ke susternya, akhirnya susternya jd nanyain ibu2 anak2 lain, divaksin rame2 deh mereka hari itu,,hahhaha..

Gaby udah gede aja, kadang kalau dia udah tidur sy liatin dan berusaha mencari2 raut wajahnya waktu bayi dulu, ga percaya dia udah beranjak besar.. Thx God🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s