A letter for your 2nd birthday Nang..

Hello Gaby,,udah lama bgt yah rasanya mami ga nulis surat buat Gaby.. Entah kenapa suasana sore ini yg masih agak basa sesudah hujan bikin mami pengen nulis sesuatu untukmu nang, mengingat mami belum ngasih apa2 sama Gaby dalam rangka ultahmu yg ke-2 selain doa.. dan oh yah, tentu saja mami ga mau menjanjikan kado di tiap ultahmu, tp mami berjanji akan terus memberi doa di tiap ultah Gaby, doa yg lebih istimewa dibanding doa2 mami setiap hari..

Gaby, belakangan ini entah kenapa mami lagi suka buka2 gallery lama dan melihat foto2 perkembangan Gaby mulai dari masih merah sampai dengans ekarang udah jadi gadis mungil yang cantik. Setiap liatin foto-foto Gaby mami bersyukur krn oleh Tuhan kita bisa menjalani banyak hal bersama. Ada saat2 hanya mami yg liat Gaby nangis2 ga jelas kenapa atau sekedar merengek2 manja minta nempel2 dan ada juga saat2 hanya Gaby yg lihat mami nangis dan ngomong sambil terisak ke Gaby. Gaby bener2 udah jadi sahabat terdekat mami, makasih yah nang..

Di usia Gaby ke-2 ini Gaby masih tetep mimik ASI walopun frekuensinya udah semakin sedikit, yg paling susah lepas mimik sih saat mau tidur dan kebangun malem. Dan tentu saja, selamat yah nak udah menjadi sarjana S3 ASI. Yeaaaaayyyyy!!! Inilah hal yg paling menggembirakan di usia Gaby yg ke-2. Nah,,ASI eksklusif kita udah berhasil,,selanjutnya Weaning With Love juga kita harus berhasil yah naaak.. Semangaaaat!!!!

Gaby sekarang juga lagi suka nyanyi lho nang, walopun nadanya masih datar aja,,tp mami papi tetep bangga sama Gaby. Udah banyak lagu yg Gaby hafal liriknya, dan menurut mami (yah gpp klo bangga sama anak sendiri yah kan..) Gaby cepet bgt menghafalnya. Gaby cukup denger 2 atau 3 kali trus selanjutnya garis2 besar liriknya udah hafal aja, mudah2an daya ingat Gaby emang bagus yah nak, ga pelupa kaya’ mami.

Trus lagi Gaby sekarang udah pinter berdoa, walopun kadang2 masi ada malesnya terutama klo pas lg ngambek. Untuk doa2 sederhana, Gaby udah bisa sendiri tanpa dipandu lagi. Tuhan Yesus pasti seneng denger suara Gaby yg lucu, itu pasti membuatNya bersuka cita. Mudah2an Gaby bisa menjadi pendoa yang sayang dan disayang Tuhan.

Boru papi mami ini juga udah enak bgt dijadiin temen ngobrol, suka nyeletuk yg lucu2 jg. Maminya aja yg pelupa dgn celetukan2 Gaby yg kadang pas bgt kena sasaran dan bikin mami jd geli. Saat ini mami kan lg kurang enak badan krn flu, trus td malem pas mami lg make syal Gaby ngomong gini : “Mami sakit yah? Cepet sembuh yah mami..” Wuiiihhh,,sejuk bgt dengernya. Trus pas papi mijetin mami, Gaby nya jg ikut bantu pijet. Anak baik yah..

Kesenengan gaby sekarang adalah mandi sama2 mami, mami ngambil air di bak sementara Gaby ngambil air di ember. Trus klo air mandi mami nyiprat2 ke Gaby, Gaby akan jejeritan senang. Dan itu seruuu bgt. Yah wajarlah, selama 3 hari ini mami telat ngantor krn kelamaan mandi sama Gaby. Ah gpp, moment2 seperti ini akan sangat mami rindukan kelak.

Sekarang, apapun ingin Gaby kerjakan sendiri: mulai dari make baju, pake sepatu, pake handuk abis mandi, nyabunin badan, letakin baju kotor di ember cucian, buang diapers, bawa tas baju abis dari penitipan, dll.

Oh yah yah, Gaby selain hal2 baik di atas, ada juga hal2 yang masih harus kita pelajari bersama yah nak : lepas diapers, makan nasi dgn mengunyah (bukan langsung telen), menyapih seperti yg mami omongin di atas, dan tentu saja belajar banyak hal untuk melatih motorik Gaby. Mungkin orang2 lain udah banyak yg bisa dengan umur kurang dari Gaby, tp bagi mami ga masalah, pertumbuhan anak kan beda2. Yg penting kita terus berusaha yooo.

Oh yah nak, mami mau minta maaf klo beberapa kali mami cubit Gaby. Maaf juga klo mami belum punya stok kesabaran seperti mami2 anak lain. Gaby bantu mami berdoa yah biar lebih sabar dan ga menjadikan lelah sebagai alasan, krn tokh mami kan udah menjalani kehidupan yg seperti ini selama 2 tahun ini jd harusnya makin terbiasa lah yah. Mami minta maaf juga klo belakangan ini mami suka jemput Gaby lebih lama dari biasanya, kadang-kadang mami kasian liat Gaby pas dijemput udah tinggal sendiri aja, terutama pas 2 bulan lalu mami diklat selama 2 minggu. Huaaaa, sedih bgt nganterin Gaby pagi2 dan jemput udah malem. Tp yg jelas mami lega krn selama 2 tahun usiamu, mami masih selalu bisa terbangun di sampingmu. Belum siap untuk pisah bobo. Ini yg manja anaknya apa maminya yah..

Baiklah nang, mami mau pulang tenggo nih mumpung bisa, mau jemput Gaby trus bawa Gaby main sepuasnya. Dan besok weekend kita bareng2 yah..

Selamat ultah ke-2 yah boru papi mami.. Bertumbuh sehat, kuat, cerdas dan ceria yah nak sebagaimana yang selalu mami doakan.. Luvyu boru sayang2nya papi mamiiii…

bertiga

tiup lilin

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s