Happy 10th Month “Gaby sayang..”

Mumpung bisa, mami ga mau berlama-lama menceritakan perjalanan Gaby di usia 9 bulan hingga ulbul yg ke-10, soalnya ceritera bulan lalu baru bisa dilaksanakan hampir sebulan kemudian.. Tp sebentar, hmmm, Gaby lg sibuk apa nih saat baca surat mami ini? Apapun kesibukanmu, mami selalu berdoa biar Gaby selalu berada di jalan Tuhan dan senantiasa bersuka cita. Dan mami berharap, saat ini kita masih bisa menikmati kebersamaan. Mami sellau berdoa sama Tuhan biar Tuhan izinkan mami melihat Gaby tumbuh besar dan dewasa, mudah2an Tuhan berkenan yah sayang..

Nah, selama menjalani usia 9 bulan inilah beberapa hal yg Gaby alami :

  • Makin suka nempel2 sama mami

Iyaaah, emang dari dulu Gaby suka banget nempelin badan Gaby yg panas itu ke mami sampe klo tidur mami suka kegerahan krn kepala Gaby emang super duper panas. Apa sih yg gaby pikirin sampe kepala Gaby bisa sepanas itu yah? Tp sekarang frekuensi nempel2 itu makin banyak. Dan bagian badan mami yg paling suka Gaby tempelin adalah perut mami. Ga jarang2 lho Gaby ketiduran dalam posisi duduk dgn kepala nempel ke perut mami. Mudah2an sampe gede pun Gaby suka nempel sama mami yah, klo pun harus berbagi, bolehlah berbagi sama papi dan adik (-adik) Gaby, hihi..

1

  • Berdiri sendiri lama-lama

Klo sebelumnya Gaby paling bertahan 5-10 detik, sekarang sih udah tahan lamaaaa.. Malah suka ngangkat badan sendiri. Dimulai dengan duduk, trus nungging2, trus berdiri deeeeh. Plus senyum atau ketawa tentunya, walopun kadang2 jg bengong seperti ini :

5

  • Kejeduk dan kepentok

Krn ga bisa diem dan puji Tuhan aktif, beberapa kali Gaby mengalami kecelakaan kecil yg terhindarkan. Pernah pulang-pulang kerja mami kaget krn kening gaby biru dan bengkak, ternyata benjol krn kejeduk pintu. Kata si tante, sangking semangatnya Gaby ga ngeliat pintu bergerak sementara Gaby berdiri sambil megang pintunya, yah kejadian deh.

Trus klo liat foto di atas, pipi Gaby biru lebam kan.. Nah, itu krn pas Gaby lg berdiri sambil goyang2 Gaby terlalu semangat (lagi) trus jatuh dan nimpa mainan angry bird, kena moncongnya pula. Huaaaaa, kena deh pipinya. dan mami lumayan stres krn si lebam ini baru ilang setelah sekitar 2 minggu.

Yah, bolehlah bergerak aktif nang, tp jaga2 dirinya yah.. Biar ga banyak bekas2 di kulit seperti mami..

  • Ketemu opung boru Jakarta.

Opung boru Jakarta datang ngunjungi kita walopun cuma 3 hari. Tapiiii, sayangnya Gaby masi suka nangis klo sama opung. Yah, mudah-mudahan lama kelamaan semakin hafal, kenal dan akrab yah nang.

Pas ada opung, kita main ke Timezone (as usual)..

4

13

14

  • Ditinggal mami diklat

Ini adalah diklat kedua mami setelah Gaby lahir. Waktu diklat pertama, diadakan di Lubuk Alung (bukan di kota Padang) tapi mami pergi-pulang tiap hari. Lagian diklatnya cuma 2 hari.

Diklat yg kedua ini, ada di Padang sih. Tp ini diklat yg sangat padat, bahkan ada saat mami baru nyampe rumah sekitar jam 11 malem. Mana diklatnya selama 5 hari pula. Saat-saat inilah mami pediiiih bgt rasanya pas pulang dan mendapati Gaby tidur. Tp kebanyakan sih Gaby kebangun pas mami pulang, jd kita sempat peluk2an dlm keadaan sadar walopun cuma sebentar. Seneng rasanya pas Gaby denger suara mami Gaby langsung kebangun dan nyodorin tangan ke mami dan tentunya langsung mimik dgn rakus. Kangen mimik seharian yah sayang.. Selama mami diklat badan Gaby kurusan, hiks..

Maaf yah sayang, klo dinas2 luar kota masih bisa mami hindari, tp klo diklat harus mami jalani yah..

Beginilah mami mendapati Gaby saatpulang dan Gaby udah tidur..

8

  • Jalan 3 langkah

Saat berusia 9 bulan 2 minggu Gaby bisa jalan sebanyak 3 langkah, sesudah itu jatuh sambil cekikikan. Jatuhnya kadang2 bikin mami sakit jantung, takut kebalik Gaby nya, hihihi.. Ada sih videonya, tp males upload ah, klo Gaby mau, minta langsung ke mami aja yah pas Gaby baca ini..

2

12

  • Suka jilatin muka mami

Terutama pagi2 saat Gaby udah bangun jam SETENGAH 4, dan mami masi males buka mata. Gaby akan segera melakukan penyerangan, pertama nepuk2 badan mami, klo belum berhasil mukulin perut mami, belum berhasil jg nyakarin mata dan nyabut hidung mami, belum jg berhasil baru deh jilat dan gigit semua bagian wajah mami sampe BASAH!!! Yah, mana lah mami tahan, mau ga mau bangun deh dan main sama si anak gadis🙂

Dan inilah fotonya saat disaksikan papi..

3

  • Ketemu opung boru Siantar

Akhirnya ketemu lagi sama opung boru Siantaaaar. Gaby sih langsung akrab, keinget lengan besar opung yg suka gendong2 saat gaby baru lahir yah nang, hihihihi.. Selama ada opung boru Siantar, Gaby ceriaaaa bgt..

Lumayanlah, selama ada opung boru Siantar, mami punya stuntman utk ngasi makan Gaby, mandiin Gaby, gendong gaby saat baru bangun tidur.. Yeaaaay!! Mami bs selonjoran dan bangun TIDAK JAM SETENGAH 4!!! Hehehhe..

10

9

11

17

  • Mulai meniru

Klo mami batuk, Gaby pura2 ikutan batuk, kadang sampe mami mendelik dan Gaby bales dgn senyum2 menggoda. Klo mami ngulet dan bersuara “aaaaaagh”, Gaby ikutan jg menggeliatkan badan dan bilang “agggh”. Duuuuh, ngegemesin bgt sih boru mami ini..

Krn gaby suka ngambil2in barang, beberapa barang yg sering ada di tempat tidur (remote TV, HP, hands free, buku) mami selipin di bawah bantal biar ga keliatan sama Gaby.. Mungkin krn Gaby suka perhatiin mami begitu, Gaby pun suka nyelipin tangan ke bawah bantal, krn tau di bawah bantal ada ‘harta karun’, hahahha.. Bahkan belakangan, Gaby pun suka nyimpenin barang2 Gaby (buku, mainan kecil, teether) di bawah bantal Gaby, ahahahhaha… Ntar klo udah agak gede, kita main berburu harta karun yah sayang, can’t waiiiiiit🙂

Krn suka memperhatikan mami dan tante mencet2 remote, Gaby ikutan jg. dan Gaby udah tau ada korelasi antara remote dgn TV, buktinya setiap Gaby mencet remot (diikuti mengeluarkan suara egh di setiap pencetan), Gaby langsung melihat dampaknya ke TV. Klo salah pencet dan TV jd blue screen, Gaby ketakutan dan merangkak cepet ke orang terdekat utk berlindung. Masa’ preman penakut sih nang..

Yg paling menggelikan, mungkin krn Gaby suka memperhatikan mami dan tante makan kuaci (kuaci ini lg booming bgt di sekitaran mami, baik di kantor maupun di rumah semua orang nyemilin si kuaci), Gaby ikut2an dunk. Jd ada plastik kecil (bungkus makanan, tp udah kosong), Gaby pura2 mungut sesuatu di plastik itu, trus masukin ke mulut dengan gaya memecahkan kulit kuaci. Haduuuuuuh, harus makin hati2 nih, udah ada mesin fotokopi di rumah, jgn sampe di copy yg jelek2, hehehehe..

16

  • Mulai berpartisipasi dalam pembicaraan

Setidaknya bisa menjawab-jawab pertanyaan. Klo mami bilang :”mana perut?”, Gaby tepuk2 perut Gaby. Klo si tante nanya “mana mami? Gaby melihat ke arah mami. Ditanya “mana papi mami?” Gaby nunjukin foto nikahan papi mami. Ditanya “mana opung?” Gaby lihat ke arah opung.

Yg lucu kemarin saat gaby demam krn tumbuh gigi dan ga mau makan trus mami omelin sampe Gaby nangis2. Sesudah makan mami kasi sanmol, trus Gaby bilang “nnak”, mami nanya “enak obatnya?”, Gaby jawab “nnak?”. “Klo nasinya enak ga?”, mami tanya lagi, trus Gaby jawab “nnak”. “Klo enak kenapa ga diabisin nasinya Gaby?” eh Gaby langsung revisi jawab “gnnak” (baca : ga enak). Hahahhaha, sebentar lg udah bisa menggosip kita yah nak..

  • Suka main di tempat yg kurang bersih

Ampuuuun deeeh.. Gaby suka banget mungutin batu di jalan depan rumah, suka main di jemuran sambil narikin baju yg dijemur, suka main di deket rak sepatu. Hghhhhh!!! dan klo diangkat, Gaby ngamuk! Nangis sambil nendang2, bener2 emosionil seperti mami yah.. Kenapa harus emosionil itu yg Gaby warisi dari mamiiiii..

  • Main ci luk baaa

Gaby nutup mata dgn jari renggang (alias ga ketutup semua) saat denger “ciluk” dan ngelepasin tangan klo denger “baaa..”. Versi lainnya adalah klo mami duduk, trus Gaby berdiri di balik badan mami, waktu “ciluk” Gaby nari badan dari arah pandangan mami trus pas “baa” Gaby nyodorin muka ke wajah mami, dan itu bener2 berhadapan muka baru puas😀

15

Aaaaaah, puji Tuhan Gabybertumbuh besar (walopun badan mungil), sehat, cerdas dan ceria sebagaimana doa-doa kita (papi-mami-Gaby) yg setiap saat kita minta ke Tuhan. Setiap melihat Gaby, ammi makin terkagum-kagum atas perbuatan Tuhan bagi kita, bener2 ajaib dan indah.

Selamat ulang bulan ke-10 yah Gaby sayang, papi mami luvyu always..

6

7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s