Happy 9th Month “Gaby sayang..”

Uhuhuhuhu, di usiamu yg kurang dari seminggu akan berusia 10 bulan, baru sekarang mami postring perjalananmu saat berusia 8 bulan hingga akhirnya ulbul ke-9.. Maafin mami yah nang, belakangan ini adaaaa aja kegiatan yg bikin mami ga bisa update perkembangan Gaby. Tp setidaknya, walopun telat tetep ada lah yah sayang..

Menjalani usia 8 bulan, Gaby makin suka berdiri. Apa aja yang bs dijadiin pegangan pasti Gaby jadiin penahan utk bangkit berdiri. Klo udah berdiri, Gaby bawaannya hepi terus, muka Gaby sumringah bgt. Dan seminggu menjelang 9 bulan, Gaby mulai bisa nahan badan berdiri sendiri, walopun cuma bertahan sekitar 10 detik lah. Dan Gaby suka jalan di tatah, klo udah di tatah Gaby langsung nyari jalan ke mana Gaby suka. Ihhhh,,anak papi mami udah gede. Oh iyaaa, Gaby juga lancar jaya merangkak. Naikin lantai yg lebih tinggi pun bisa. Jd tiap mami jalan, ada Gaby di bawah yg ikut mengiringi, lucuuuuuuu!

Gigi Gaby yang bawah udah makin tinggi, tampak jelas di atas gusi dan tumbuh gigi babak 2 sedang berjalan, Gaby mulai gigit2 teether krn gatel dan yg paling susah klo edisi tumbuh gigi adalah Gaby males makan. Huaaaa, rasanya stresssss klo gaby lg susah makan gini. Apalagi mami kan maunya Gaby udah beres makan tiap mami tinggalin ngantor baik pagi maupun siang. Jadilah mami rempong bangun pagi, biar waktu utk makan Gaby jd lebih banyak.

Gaby jg makin ceriwis, makin suka ngoceh ini itu, dan klo liat mami bilangnya : “mbak!” Hahahhahaha.. Ini mamimu nak, dan klo pun Gaby punya kakak, manggilnya yah kakak, bukan ‘mbak’ krn Gaby Batak sejati.

Gaby suka bgt tidur duduk trus kepala diletakin di atas perut mami.. Iya, mami tau perut mami gendut krn lemak yg tebal, tp ga lantas jd bantal gaby kan nang.. Tp yahsudahlah, setidaknya badan mami masih bisa bikin Gaby nyaman, itu bikin mami sangat senang. Terlebih waktu abis imunisasi campak itu, sepanjang malem Gaby ga tenang, tp tiap mami usap2 punggung gaby dan gaby ngerapetin badan ke mami, gaby tidur lg. Besokannya mami putusin ga ngantor krn Gaby demam (yah sebenarnya 37,5 dercel itu masih batas aman sih bwt bayi), mami ga tenang ninggalin Gaby yg kuyu. Yah bener aja, Gaby baru bs tidur pas mami gendong dan ga mau diletakin samsek. Tapi tapi tapi, jam 8an Gaby udah ceria dan manjat2 tempat tidur. Puji Tuhan, sampe sekarang gaby emang ga pernah sakit yg serius, paling waktu itu pernah sakit jg cuma setengah hari doang. Mudah2an sehat2 terus yah nak. Mami jg akan terus usahakan ASI dan MPASI yg sehat buat Gaby.

Ngomong2 MPASI, fionally Gaby bisa juga makan serealia!!! Yuhuuuu, lambungnya udah kuat yah sayang. Ternyata bener kata para ahli, klo mengenalkan beras itu baiknya di usia 8 bulan, krn beberapa bayi lambungnya tidak siap utk beras di usia 6 bulan. Yah, dengan demikian makanan Gaby semkain variatif, tp Gaby tetep lebih suka kukus2an, kurang seneng tumis dan goreng baik pake EVOO maupun unsalted butter. Dan Gaby ga suka keju, yah ampun nak papi mami demen bgt lho sama keju. Berubah yah nang yah, suka keju yah nang yah, enak ituuuuuu!

Gaby udah bisa dadah2, hyaaaaaa!!! Seneng bgt tiap mau ngantor Gaby dadah’in mami dgn senyum dan ketawa2, walopun sesudah mobil jalan mami intip dari spion Gaby cemberut liat mami pergi. Sabar yah nak, seperti yg mami bilang, suatu saat mudah2an Gaby paham kenapa mami memutuskan utk tetap bekerja. Dan mudah2an juga suatu saat Gaby bisa jd perempuan yg aktif bekerja, soalnya selama di perut pun Gaby mami boyong ke sana ke mari, mami kan lasak waktu hamil, hehehehehe..

Klo si tante bilang “mana mami?”, Gaby langsung merangkak ke pintu kamar kita dan gedor2 pintu. Kebiasaan bgt klo mami lg mandi dan gaby ga sabar pengen masuk kamar jd gedor2 pintu. Klo mami masi ngantor dan gaby begitu, si tante jelasin bahwa mami ga ada di dalam kamar, mami lg kerja buat gaby. Ahhhh,,belakangan memang si tante makin kooperatif deh dan makin sayangs ama Gaby. Puji Tuhan yah nak.. Klo utk urusan rumah biarlah jd urusan mami aja. Yg penting Gaby hepi sama tante, udah itu aja standard mami utk ART.

Tiap skype-an sama papi, Gaby bergerak2 terus, yah merangkak lah, yah manjat2 lah, yah guling2 lah. Tp papi sneneg kok liat gaby aktif. Tp tiap papi minta Gaby liatin Gaby, Gaby jual mahal bgt sampe si papi gregetan. Oh yah nang, ternyata papi terus ngikuti ceritera perkembangan Gaby di blog mami ini lho, makanya pas potingan 9 bulan Gaby belum jg ada, papi protes, hehehehhe…

Nah, itu lah nang update an Gaby selama menjalani usia 8 bulan hingga ulbul yg ke-9.

Sehat2 terus yah boru papi mami dan selalu bertumbuh kuat, cerdas dan ceria. Selamat ulang bulan ke-9 yah nang, papi mami sayang Gaby..

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s