Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri China

… klo kata pepatah sih begitu. Tapi yah bukan itu sih alasan si papi berangkat ke sono. Banyak yg nanya, klo emang bisa milih negara utk ngerjain tesisnya, kenapa harus ke China? Kenapa ga ke Eropa aja? Jawabannya yah simpel : “karena emang rencana tesis yg dia angkat, arahnya ada di negara itu”

Sebelumnya, si papi sempet galau (jarang2 lho dia galau).. Katanya klo orang sih rebutan ke Eropa dan selain emang kualitasnya terkenal oke, keren juga kan klo tesisnya di negara2 yg ada di Eropa. Sy inget bgt jawaban sy saat itu :”Kenapa dibikin susah sih? Kamu cari topik, adanya di mana, pergilah ke sana. Tak usahlah pikirkan omongan orang2 itu seolah-olah mereka yg akan ngerjain tesismu. Klo mau buat keren2an, ntar kita nabung banyak2 trus qt jln2 ke sana. Masa’ mau jalan2 aja harus numpang belajar.” Kyaaaaaa!!! Gaya bgt yah omak Gaby ini ngomong begitu, Dan tentang liburan itu, jadikan aja itu cita2, mudah2an aja terwujud. Amiiiiiiiiiiin *kenceng bgt* *kemudian hening* *kemudian inget masih mau program rumah* *disusul nambah mobil* *sembari pendidikan anak (-anak)* Hahahhahahhaha..

Dengan demikian, resmilah si papi berangkat ke China. Tentulah sy dan Gaby ikut nganter, ke Soetta doang tapiiiii, hihi.. Yah, di tengah segala kemepetan waktu utk berbagai urusan jadilah kami ke Jkt. Ini perjalanan pertama Gaby ke luar pulau, klo yg sebelumnya kan masih pulau Sumatera jg (Siantar). Gaby di pesawat, tetep ga mau pake earmuff, earplug atau sejenis itu, ga mau jg pake jaket, dia maunya bebas lepas dan lincah bergerak sana sini.

Singkat ceritera, berangkat lah si papi. Dia barengan dengan salah seorang temen yg sampe sekarang tinggal sekamar di dorm. Si papi udah mulai masuk lab tapi selama seminggu ini lg libur krn hari besar China gitu (lupa namanya apa). Doain yah biar si papi lancar tesisnya, bisa segera selesai dan bisa segera ngumpul lg dgn kami.

Laluuuuu,,selama 9 bulan ke depan iniiiiii, yah sy lah leader utk keluarga kecil kami. Sy pengambil keputusan, sy baby sitter Gaby, sy driver keluarga, sy manajer keuangan, dan saya tetep cari duit ngantor. Krn itu doakanlah sy iniiiii, sy yg lemah iniii, sy yg suka nangis iniii, sy yg suka mau nyerah tp ga pernah jd iniii. Yg sy tau, Tuhan akan terus menguatkan sy lewat berbagai perkara, termasuk ketika harus pindah kontrakan dgn jarak tempuh 5x lipat jauhnya dari kontrakan sebelumnya dgn medan perjalanan yg cukup berat dan SIM yg baru jadi sebulan. Smangaaaaaattttt!!!!

3

1

2

5

4

4 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s