Happy 8th Month “Gaby sayang..”

Halo rindu-rindu mamiiiii (beginilah selalu mami nyapa Gaby tiap nyampe rumah sepulang ngantor),, gimana harimu sayang? Mami selalu berharap Gaby menikmati semua yg Gaby jalani dan gaby bersuka cita karenanya.. Maafin mami yah baru bisa nulis perkembangan Gaby sekarang, soalnya kita kan baru pulang dari Jakarta, nganterin si papi.

8 bulan usia Gaby, makin bertambah juga pengetahuan Gaby. Dan mami ga pernah berhenti kagum, terharu dan takjub akan perbuatan Tuhan yang bisa mami lihat terjadi dalam Gaby.

Di usia ini, untuk makan masih tetep yah Gaby belum bisa juga makan beras. Gaby nya sih sepertinya mau2 aja masukin mulut, tapi biasanya selang 1-2 jam, Gaby bakal muntah nyembur gitu. Ada apa yah nak? Padahal utk makanan lain aman2 aja. Termasuk ketika kemarin utk pertama kalinya mami nyoba ngasi oat meal ke Gaby, aman2 aja tuh. Bahkan tadi pagi waktu oat nya mami campur dengan pir dan keju, Gaby suka. Oh iya, udah 8 bulan berarti gaby udah bisa  makan produk olahan susu seperti : keju dan yoghurt. Mami juga udah beli unsalted butter, utk minyak mami pake ELOO (Extra Light Olive Oil) utk tumis2 beberapa bahan makanan, yah buat variasi lah yah. Mami juga mau nyoba2 bikin agar2 ah buat cemilan gaby, smangat2 yah kita nang, mami smangat masak Gaby smangat makan yah..

Untuk perkembangan motorik, Gaby udah bisa duduk sendiri dari posisi tidur. Sekarang malah udah lancar bgt. Jd bangun tidur pagi2, Gaby seperti biasa ketawa2 dulu dan langsung duduk sendiri deh. Trus Gaby juga maunya berdiri sendiri dan jalan dititah2, udah pinter banget Gaby ganti2 kaki kiri dan kanan dalam melangkah.

Trus lagi, Gaby udah bisa dadah2, lucu bgt klo Gaby ngelambai2in tangan dadah, kaya’ nari2 gitu. Jd klo mami mau berangkat kerja Gaby udah bisa dadah2 deh, seneng bgt diberangkatin sama Gaby, walopun kadang Gaby nangis liat mami pergi.

Gaby udah makin punya banyak kosa kata, udah bisa lebih dari satu suku kata jg, walopun masih dgn huruf vokal yg sama : mamamammama, papappapappa, tatatattata.. Kadang2 juga Gaby ngomongnya sambil jerit2. Pernah waktu abis monthly shopping, karena udah kecapean kita semua diem aja di mobil. Taunya Gaby mungkin ga suka suasana hening gitu, gaby malah teriak “Baaaaaa…” di tengah keheningan, bikin semuanya jd ketawa geli bercampur kaget. Giliran semua udah ketawa, Gaby makin antusias ngoceh2 sambil ketawa2. Gaby emang paling suka klo diajak papi main ciluk baa, makanya “baaaaa” nya itu mungkin nempel bgt dalam ingetan Gaby yah.

Iya deh sayang, mami lg ga bisa ceritera banyak2. Yg penting, semua yang penting2 dlm perkembangan Gaby terekam di sini yah, jd klo suatu saat Gaby nanya2, semua tersimpen di sini.

Selamat ulang bulan ke-8 Gaby sayang, selalu bertumbuh sehat, kuat, cerdas dan ceria. Papi mami luvyu soooo much #kiss

1

4

5

3

2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s