Happy 7th Month “Gaby sayang..”

Hai Gabriela!!! Selamat 7 bulan nak.. Kali ini postingannya telat 2 hari dari tanggal ulbul Gaby, soalnya mami rempong bgt sesudah liburan kita di Siantar. Bongkar koper aja baru kelar kemarin. Tp yang penting, mami ga mau dunk melewatkan bulan ini tanpa update’an ceritera perkembangan gaby di bulan ini. Lagian, si papi ternyata pembaca gelap surat2 kita trus kemarin dia udah nanya2 kenapa mami belum bikin surat jg buat Gaby, hihihihi..

Selama sebulan ini Gaby udah makan dgn menu2 awal seperti yg mami ceriterain di sini. Selanjutnya makanan gaby udah makin bervariasi dengan tambahan kaldu ayam. Tp ternyata tambahan kaldu ayam di serealia, ga bikin Gaby jd demen makan serealia. Mami bingung krn Gaby belum jg suka makan bubur beras. Yg ada, tiap makan bubur beras Gaby pasti muntah2. Waktu pertama kali kejadian itu, mami sampe nangis krn ga kuat liat Gaby lemes gitu. Mami belum ngeh klo penyebab Gaby muntah adalah si bubur beras. Tp ternyata Gaby ga lama2 lemes nya krn sesudah tidur dan mimik Gaby langsung bergerak2 heboh aktif lg. Kejadian kedua, pas si tante yg mami pesenin ngasih bubur beras merah, ternyata begitu lg kejadiannya. Yg ketiga, pas di Siantar baru2 ini mami ngasih sebelum kita ke Medan, nah kejadian lg deh di jalan begitu. Hiiikkkks, knapa musuhan sama beras sih nang, padahal mami kan sobatan sama nasi.. Tp ntar kita coba pelan2 lg yah nak, soalnya di negeri Indonesia ini makanan pokok kita yah nasi nak, jd kita usahain jg mempersulit diri yah, ok ok ok? Tp klo utk buah, yah ga masalah sama sekali, Gaby nya doyan bgt. Mau kabocha, alpukat, pir, pisang, pepaya abis  Gaby lahap dgn mantap. Etapi, apel Gaby ga doyan ding. Trus, Gaby ga mau makan didudukkan, maunya sambil dibawa jalan2. Huaaaa, gagal deh membayangkan Gaby makan duduk manis di high chair.

Utk mandi, Gaby udah mandi duduk. Klo dulu kan disabuni pake washlap dengan berbaring baru diangkut ke bak mandi nya trus dibawa lg ke kamar dan dibaringin buat pakaian. Klo sekarang, bukain dl bajunya di kamar trus langsung bawa ke kamar mandi, didudukkan di baby bather (kadang2 di bangku pendek) utk disabuni trus disiram2 deh, dan demi rasa puas abis itu Gaby mami cemplungin ke bak mandi buat kecipak kecipuk mainin air. Abis itu angkat ke kamar dan pakaian sambil duduk.

Dalam bulan ini jg Gaby makin royal ketawa. Ketawanya lebar pula, gemesin bgt. Apalagi waktu liburan di Siantar kemarin. Sebelumnya mami kan sempet kuatir krn sepertinya Gaby ga suka bersosialisasi, taunya selama di Siantar Gaby bersahabaaaaat bgt dgn orang2. Oh jd ternyata selama ini krn Gaby merasa kurang rame aja yah nang.

Gaby udah ga puas sekedar duduk, sekarang Gaby suka menggapai2 nyari pegangan trus berdiri. Dan, ga puas hanya berdiri Gaby pun melangkah2kan kaki secara bergantian. Tp kadang2 telapak kakinya dlm posisi tertekuk, bikin papi mami agak cemas. Tp Gaby nya nyaman diberdiriin gitu, jd yah diikutkan aja. Ada sih yah fase pertumbuhan bayi tanpa merangkak langsung ke berdiri, tp klo papi mami sih ga ngotot2an utk gaby segera bisa ini itu, tugas papi mami kan hanya memberi stimulasi, selanjutnya yah yg mana yg bikin Gaby seneng aja yah nang.

Gigi Gaby belum numbuh jg, hihihi… Tp itu gusi sepertinya udah gatel bgt deh, soalnya gaby suka menggigit2 dgn gemas. Selain gigit2, tetep yah hobi bgt jilat2. Klo dibiarin, badan papi mami bs basah semua dijilatin sama Gaby. Gaby jg lg demen bgt nyembur2.

Gaby udah makin mengenali orang, paling demen digendong sama mami. Dan sekarang, Gaby udah bisa nangis klo mau mami tinggalin. Rasanya ngenes bgt klo mau ngantor dan dadah2in Gaby yg lg nangis krn ga mau mami tinggalin. Sabar2 yah boru, ntar2 jg mami yg kesepian krn Gaby asik main, huaaaa circle of life!

Gaby suka bgt dibawa papi main di mobil sambil pegang2 stir. Klo pagi2 abis Gaby mandi, trus mami mau mandi, Gaby mami serahin ke papi trus dibawa manasin mobil pasti langsung anteng.

Selalu bertumbuh sehat, kuat, cerdas dan ceria yah boru papi mami.. Papi mami benar2 terhibur dgn adanya Gaby.. Tiap kali melihat Gaby ketawa apalagi sambil jejeritan, hati ini rasanya membuncah. Gaby bener2 membuat peranan kami sebagai orang tua menjadi sangat indah. Selamat ulang bulan ke 7 Gaby sayang, papi mami luvyu much #kiss

1

2

3

5

6

 

2 responses

  1. wahhh..seruuu udah gede ajah si cantik Gaby, jgn dietlah nang msh kecil ndak mau mkn nasi2an, biar makin sehat dan terbiasa🙂. smoga slanjutny gaby mau ya ka🙂.

    ditunggu crita dr siantarnya yak..

    • Iya, jadi gaby itu bukan ga mau krn ga doyan ternyata lho dek.. Pas kemarin aku coba lg, dia malah doyan bgt, buka mulutnya cepet2. Etapi sepertinya lambungnya atw apalah bagian dalem nya yg ga terima, efeknya dia jd muntah. Pas baca2 ternyata emang di sebagian bayi ada yg begitu krn emang baby nya belum siap. Mudah2an aja tak berlama-lama yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s