Happy 6th Month “Gaby sayang..”

Gaby,,

Pagi tadi mami bangun dlm keadaan seger bgt, pdhl badan mami sebenernya berasa rontok semua. Tp saat mami inget hari Gaby ulang bulan yang ke-6 mami sumringah bgt. Bukan saja mami bersyukur dgn pertambahan usia Gaby, tapi juga untuk kelulusanmu menjadi bayi S1 Eksklusif. Mami bener2 bersyukur sama Tuhan diberi kesempatan untuk berupaya ngasih yg terbaik buat Gaby. Tentu saja ga mudah krn Gaby pun sebenernya ga doyan2 bgt mimik, ga mau mimik pake dot, sempat breast refusal.. Tp puji Tuhan qt berdua bisa melaluinya yah nak. Seneng rasanya melihat pertumbuhan Gaby, dan menyadari selama 6 bulan ini cuma ASI dari mami lah satu2nya makanan yang masuk ke dalam tubuh Gaby. Mudah2an ada waktu mami bikin posting khusus perjuangan ASIX 6 bulan ini yah, krn memang ini pentiiiing bgt utk sama2 kita kenang🙂 Selamat yah boru mami, Gaby udah jadi sarjana S1 ASIX, kita berusaha utk S2 yah nang.. Dan inilah sertifikat pertama Gaby :

9

Di bulan ke-6 ini Gaby udah bisa duduk tanpa nyender dalam waktu yg cukup lama. Klo Gaby lg berbaring trus papi/mami ulurkan tangan ke arah Gaby, Gaby langsung pegangan dan angkat badan utk duduk. Gerakan Gaby lincah bgt sampe bikin mami gemes.

7

Gaby seneng banget dikasi mainan yang ada musik dan lampunya kedap kedip. Musik2an di bouncer itu dilepas dan sampe sekarang itu adalah mainan favorit Gaby. Klo udah dikasih itu, Gaby bs betah cukup lama duduk sambil mainin si alat musik itu. Tp bulan ini Gaby nambah mainan baru, sekalipun belum se’excited si mainan bouncer itu.

6

Gaby makin demen gigit2, terutama jari tangan, tp ga terlalu suka teether. Padahal mami suka risih liat Gaby tangannya masuk2 gitu..

8

Gaby jg makin lancar balik2in badan, jd butuh space yg luaaaaas bgt bwt Gaby gulang guling. Pernah Gaby ga tidur2 pdhl lampu kamar udah diredupin, udah mimik bolak balik, akhirnya papi dan mami cuekin Gaby dan pura2 tidur. Eh taunya Gaby udah melorot aja nyampe betis mami. Hmmm, mami harus makin ekstra ati2 nih.

Gaby udah makin ngasi respon klo nama Gaby dipanggil, jd papi mami makin doyan manggil2in Gaby utk denger balesan2 suara Gaby. Klo udah kebanyakan dipanggil2in, Gaby akhirnya diem ga mau bales lg, trus pas papi mami berhenti manggi ehhh Gaby nya malah nge’jawab, dasaaaaar!

Gaby udah bisa nepuk2in tangan, tp ke badan, bukan ke tangan yg satunya.. Bertepuk sebelah tangan nih ceritanya, hihihi.. Jd klo dinyanyiin, Gaby suka ngikut tepuk2in tangan. Trus klo papi mami tepuk tangan, Gaby langsung ketawa kesenengan.

Tp belakangan jam tidur siang gaby makin sedikit, klo pun tidur paling setengah jam trus kebangun lg, ntar tidur lg setengah jam lg trus kebangun lg. Fiuuuuh, masih tetep yah ‘tidur’ itu menjadi permasalahan besar buat Gaby. Trus tidur malem pun Gaby sering kebangun, mungkin krn Gaby udah mulai ngerasa laper yah.. Tenang nak, besok Gaby bakal kenalan dgn MPASI. Mudah2an Gaby lancar jaya yah makannya..

4

2

1

3

5

Selalu bertumbuh sehat, kuat, cerdas dan ceria yah Gaby sayang.. Papi mami bahagia sekali dititipn Gaby sama Tuhan. Mudah2an papi dan mami bisa jadi orang tua yg bikin Gaby bangga yah.

Selamat mengenal makanan nak, doain mami biar bisa memberi MPASI yg terbaik buat Gaby.. Selamat ulang bulan yg ke-6 boru hasian papi mami, we luvyu soooo much #kiss

10

Catt :

Di usia 6 bulan, berat : 7,2 kg, panjang : 66 cm

2 responses

  1. wah..so boru cantik udh 6bln, panjar umur dan slalu jd kebanggan papi mami ya syg :*

    slamat kakaaa..akhirnya lulus s1-ny, puas dech ya ka, slamat brsibuk2 ria ddapur buat mknan gaby,hihihi..

    anw, bagi no. wa kaka-lah, bb ku udh dpensiunkan, hhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s