– Nempel Semua –

nempel semua

Apaan sih foto itu? Ga jelas gitu juga! Udah mana muka Gaby kepotong pula! Hihihihi.. Tp bagi sy foto ini sangat berarti. Saat itu Gaby yg notabene susah banget tidur diletakin, tidur dgn tenang abis mimik dan dengan sengaja banget nempelin badannya ke sy. Trus si papi yg juga ketiduran gulingin badan jg nempel ke sy. Ihihihihi, merasa berarti aja begitu bagi kedua makhluk ini. Yasudahlah, saat mereka ilang kesadaran gitu sy bertekad mengabadikan moment ini semampu sy dan hasilnya yah begitu lah foto kacaunya.

Masi terkait itu, ngomongin ketergantungan.. Sekarang kan bulan Ramadhan.. Eh, met puasa yah bagi pembaca yg menjalankannya.. Nah, klo bulan Ramadhan itu kan di Padang terbatas bgt rumah makan yg buka. Klo pun buka hanya di daerah2 tertentu yg lumayan jauh dari jangkauan sy. Udah gitu, rameeee bgt yg ke sana, yah mungkin krn cuma ada satu dua gitu yg buka. Klo pun beli di situ, ngantri nya bs sampe bikin keringetan dan sesek trus lamaaaa bgt. Krn itu, sy memutuskan utk kembali rutin memasak. Belanja utk masak2 ini sy lakukan setiap hari, soalnya freezer kulkas udah penuh dengan ASIP Gaby, klo pun dipepet2in, takut ASIP nya ntar ga enak baunya krn nyampur dgn bau2 ikan atau daging. Udah sempet sih kepikiran utk beli freezer lagi, tp males ah, daya listrik nya ga cukup soalnya. Yg sekarang aj, saat AC nyala dua2nya udah suka jebret klo nyalain pompa air atau nyetrika. Mau naikin dayanya, eh lebih males lg, kan statusnya kontrakan. Yasudahlah, kita manfaatin satu kulkas ini aja.

Jd kebayang kan gmn repotnya belanja harian di pasar? Iyaaaa, sy emang ke pasar setiap hari, pasarnya pun cukup jauh. Soalnya, di pasar itu lah yg lengkap berbagai jenis ikan lautnya. Sy kan penggemar ikan. Inilah salah satu alasan sy bersyukur tinggal di Padang yg banyaaaaaak dan segeeeeeer bgt ikan2 lautnya.

Repot itu pun masi ditambah dgn rutinitas masak memasak yg sy lakukan sendiri. ART sy bener2 ga bs diandelin lah klo utk urusan ini. Tp sy ga mau ngeluh2in ini dulu, yg penting dia jagain Gaby dgn serius. Udahlah, masalah lain2 itu ditelen dulu aja pahit2nya. Jd beginilah aktivitas sy belakangan ini :

  • 05.00 – 06.15 :  masak (persiapan bahan2nya udah dilakukan malem sebelumnya)
  • 06.15 – 06.30 : mandiin Gaby
  • 06.30 – 07.00 : sarapan dan mandi (siap2 ngantor)
  • 07.00 – 07.15 : mimik’in Gaby
  • 07.15 – 11.45 : ngantor (memerah ASI di sela waktunya)
  • 11.45 – 12.15 : belanja ke pasar , perjalanan pulang ke rumah
  • 12.15 – 12.30 : mimik’in Gaby
  • 12.30 – 13.00 : makan siang + bersih2 belanjaan
  • 13.00 – 13.45 : main + menidurkan Gaby
  • 13.45 – 14.00 : mimik’in Gaby
  • 14.00 – 16.45 : ngantor
  • 16.45 – 17.30 : Something Project, perjalanan menuju pulang ke rumah
  • 17.30 – 17.45 : mimik’in Gaby
  • 17.45 – 18.00 : mandiin Gaby
  • 18.00 – 18.30 : makan + mandi
  • 18.30 – 19.30 : main sama Gaby
  • 19.30 – 20.15 : menidurkan Gaby
  • 20.15 – 22.00 : nyiap2in masakan
  • 22.00 – 05.00 : Saat Teduh + tidur (bangun 3x utk mimik’in Gaby)

Yah begitulah.. Mungkin biasa aja bagi moms lain dgn aktivitas lebih banyak atau anak yg lebih rame. Tp dgn aktivitas itu aja udah cukup bikin sy kejar2an dgn waktu. Belum lg klo ada suatu hal yg bikin si jadwal jd terpaksa digeser2, huuu rempong deh, misalnya : Gaby tiba2 mogok mimik jd telat (balik) ngantor, Gaby rewel ga bs ditinggal utk beres2 masakan, dll.

Nah, back to ‘ketergantungan’.. Sebenernya tanpa kegiatan masak ini aja sy uda sering merasa lelah, yah mungkin krn permasalahan ART yg tak terlalu bs diandalkan itu yah, jd apa2 banyak yg harus sy urusin sendiri. Tp klo sy ga masak, mau makan apa kami? Apalagi si papi kan lg ada di Padang, udah hampir 2 minggu ini. Dan Minggu besok dia balik lg ke Bandung, huaaaaa makin repotlah sy kocar kacir sana sini. Tiap mulai ngerasa badan agak berat krn cape (you know yah, Gaby itu ga bisa tidur diletakin, dan ga betah main diletakin begitu, jd tetep harus gendang gendong dia sana sini) dan merasa males ngerjain ini itu lg, sy mikir inilah kewajiban sy sebagai istri dan ibu. Daaaaan, di balik itu seneng rasanya menyadari ketergantungan orang sama sama sy. Mimik Gaby tergantung maminya, makan suami tergantung istrinya, dan sy bangga menjadi ibu dan istri utk mereka🙂

Dan senneg bgt pas udah selesai jam kantor, trus pamit smaa temen2 ruangan : “Pak/Bu, pulang dulu yah… Sy kembali ke profesi ibu rumah tangga lagi..” Hihihihihi..

Met beraktivitas semuaaaaa🙂

4 responses

  1. wah..kaka hebat ! i have to learn so many things from u sista🙂,aku msh ndak bs buat jadwal buat miguel, krn pola tidur dan nyusu yg belon teratur dr dia, jd klo sendirian dtinggal tugas papany bisa kelabakan urus miguel dan ini itu dirumah😦

    • Sabar dek, ada waktunya tuh ntar dia udah bs mimik teratur.. Tp awal2 ngantor aku emangs engaja bgt nge’jadwalin gaby, yah klo pun dia amsi kenyang atw kira2 udah laper, maju atw mundur dikit2lah dr jadwalnya..

      Yg penting tetep smangat dek, walopun gempor😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s