Happy 4th Month “Gaby Sayang..”

Sayaaaaang,,uhuuuuuiiii!!! Udah 4 bulan usia Gaby nang.. Senengnyaaa mami..

Di bulan keempat ini adalah bulan ngos2an buat kita, soalnya mami rempooong banget ngatur waktu sesudah ngantor ini. Terlebih si tante belum bisa jg mempercepat ritme kerja. Yg ada mami jd sering lemes sendiri. Tp semua lelah itu terganti tiap kali liat Gaby ketawa sumringah.

Berat badan Gaby pas umur 2,5 bulan yg lalu 5,5 kilo dan panjang 55 cm.. Klo sekarang? Beluuuum,,hihihihi.. Ntar aja pas imunisasi berikutnya yah nak..

Trus Gaby udah bisa apa aja? Udah bisa negakin kepala klo digendong dan di usia 3 bulan 3 minggu yg lalu Gaby udah bisa tengkurep sendiri, yeaaaaayyyy!!! Pinternya anak mami.. Mungkin krn Gaby ga terlalu ndut jd lincah aja bolak-balikin badan.. Sesuai dgn yg mami harapkan, ga gendut tp padet, hehehe..

2

5

Mami sempat stres pas Gaby ga mau mimik.. Klo dari gejalanya sih Gaby breast refusal krn bingung puting.. Mami salah jg sih maksain Gaby pake botol dot pdhl Gaby udah selalu berontak klo dikasih dot. Awalnya mami pikir krn Gaby baru belajar pake, dan selama 2 minggu setiap mami di kantor Gaby mimik pake dot sambil jejeritan. Mami pun ga fokus melihat gejala bingput, pdhl Gaby udah mulai main2in mimik dgn suka dilepas-lepas. Saat2 itu mami seperti mimpi buruk setiap hari. Gimana engga klo Gaby hanya mau mimik ke mami klo dlm keadaan ngantuk atau udah tidur aja, ga ada deh tatap2an hangat kita. Mami langsung stop itu dot dan minta si tante utk ngasi Gaby mimik pake sendok. Trus masalah selesai? Just in ur dream! hehehhe.. Ga segampang itu..

Mami melewati banyak hari dgn berurai air mata dan keringet yg membanjir tiap ngasi Gaby mimik, belum lg perasaan yg tercabik-cabik dan menjadi seorang ibu yg rasanya ga berharga. Emang kesannya mami lebay yah, tp beneran deh emang menyedihkan bgt rasanya. Gaby pun keliatan tersiksa krn laper/haus tp berhubung musuhan sama si mimik jd ogah ngenyot. Klo lg tidur dia mimik trus tiba2 kebangun, Gaby cepet2 melepas mimik sambil merengek atau nangis. Sediiiiiih.. Trus mami jg mengkhawatirkan nutrisi Gaby, takut jd kurang. Sekitar 2 minggu mami menjalani hari dgn lesu. Mami kejar target ngasi gaby mimik pas Gaby tidur, begadang setiap malem (tidur hanya sekitar 2-3 jam setiap hari).

Lalu apakah mami menyerah? Ohhhh,,tentu tidak lah. Yg mami lakukan adalah memperbanyak waktu kita berdekatan, skin to skin gitu. Mami banyak gendong2 Gaby, dan seringnya tanpa alas kulit, jd kita saling bersentuhan kulit. Rasanya hangaaaaat🙂 Mami gendong Gaby sambil ngobrol2, sambil nyanyi2 lembut, sambil bisikin kata2 sayang.. Gaby nya pun anteeeng. Trus pelan2 mami sodorin mimik. Awalnya Gaby nolak marah, berikut2nya Gaby mulai mau jilat2 tp masi ga mau ngenyot, dan berikutnya lg udah mau tp masi belajar, dan begitulah kemajuan demi kemajuan dan sekarang gaby udah mau mimik lg asal bukan dgn posisi mami gendong dlm posisi mami duduk. Senengnya mami kita udah bs liat2an lg pas Gaby mimik. Tp belajar terus yah sayang biar bs mimik lg dlm posisi gimana pun, jd gampang klo kita jalan2. Tp mami bangga dgn upaya Gaby. Anak mami yg sensitif ini klo kata opung Siantar miriiiip bgt sama mami karakternya, hehheeh..

Kemajuan yg lainnya,,hmmm… Gaby udah makin banyak ketawa (ketawa Gaby maniiiis bgt) dan makin banyak ngoceh. Dan klo nangis kenceng bgt, hihihihi.. Gumoh udah semakin berkurang..

Gaby udah makin pinter menggenggam. Klo mami kasi karet kuciran rambut mami, Gaby udah bisa meraih dan menggenggam trus mindahin dari tangan kiri ke tangan kanan, tp klo sebaliknya belum bisa. Gaby jg makin fasih ngemut jempol, hiiiikssss… Gawsahlah ngemut2 jempol nak, ngenyot mimik ajalah, kan lebih enak🙂

Gaby jg bs ngobrol sama papi klo lg facetime. Oh yah, first time Gaby tengkurep pun terjadi saat Gaby lg facetime-an sama papi. ihihihihi, anak pinteeeer, ga mau klo papi dan mami kehilangan moment2 terbaik Gaby yah sayang…

3

Trus udah keliatan ada tai lalat di ujung mata Gaby, cantiiiik klo menurut mami, mami sukaaaa deh🙂

Tp Gaby masih tetep maunya tidur siang sambil digendong dari mulai tidur sampe bangun, belum bs diletakin. Klo diletakin hanya bertahan paling lama 20 menit. Cuma belakangan Gaby udah mulai mau dimasukin ke ayunan. Ayolah sayaaaang, pinter2 biar bisa masak, apalagi 2 bulan lg gaby udah mulai ma’em. Biar mami bisa bikin sendiri ma’em nya Gaby (mami sangat berharap bisa kesampean MPASI Gaby itu homemade), jd Gaby ga kecepetan kenalan sama gula dan garem. Kita berdoa bersama yah nak, seperti kita berdoa biar Gaby bs ASIX. 2 months to go nih nak Gaby lulus S1 ASI, kita smangaaaaat yah..

Seperti yg selalu mami doakan, mami berharap Gaby bertumbuh sehat, kuat, dan cerdas yah sayaaaang.. Papi mami luvyu so much, selamat ulang bulan yg ke-4 Gaby sayang.. #kiss

4

6

1

3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s