Happy 2nd Month “Gaby Sayang..”

Fiuuuhhh,,bisa jg mami bikin surat ini tepat waktu.. Tepat waktu dlm artian belum dating lagi bulan berikutnya, hehehehe..

Apa kabar nak? Makin cantikkah Gaby sekarang? Rambut Gaby panjang atau pendek? Olahraga kesukaan Gaby apa? Wuiiiih,,gimana lah penampakan Gaby saat baca ini yah? Mami excited bgt ingin terus melihat perkembangan Gaby🙂

Akhirnya tanggal 14 Februari yang lalu Gaby imunisasi yang kedua.. Imunisasi yg pertama kan pas lahiran dulu yaitu Hepatitis B dan polio. Naaah,,waktu imunisasi yang kedua Gaby BCG. Yg malah jadinya bikin mami kelupaan klo harusnya Gaby jg dapet imunisasi Hep;atitis B yang kedua. Tp ga masalah, pas papi datang, jarak seminggu dari imunisasi kedua itu, gaby dpt imunisasi ke-3 yaitu Hepatitis B di SpA yg ga ramah itu. Mami bilang ga ramah, abisnya Gaby udah kasih senyum manis sama pak dokternya tp ga dibales sama dia. Ga tau dia klo senyum boru mami ini mahal, hihihi..

Waktu imunisasi kedua itu, Gaby jg nimbang berat badan. Ternyata udah 4 kilo lho boru mami.. Anak pinteeeer, klo panjangnya udah naik jd 51 cm,,ihihi si mungil2 mami. Waktu disuntik BCG di lengan itu, Gaby nangis kenceeeeng bgt. Nangisnya sih sebenernya udah bermula sejak Gaby dibedong, Gaby berontak ga suka bgt. Gaby emang musuhan sama bedong, maunya bebaaaas nendang2. Tp abis bedongnya dilepas trus mami gendong lg, Gaby langsung diem. Lucu mami liat Gaby nangis2 dgn bando itu😀

Sayangnya, bulan ini kita nimbang berat Gaby ga pas jarak sebulan, krn kata papi kita nungguin papi aja. Artinya jarak 6 minggu dari imunisasi yg sebelumnya. Tp opung doli bilang gpp kok imunisasi itu ga persis sesuai dgn jadwal yg dikasih dokter, yg penting ga telat dari usia baby.

Sebulan menjelang 2 bulanan ini mami kasih judul “Haru Biru” untuk hubungan kita. Saat2 itulah mami banyak sekali nangis dan down. Terlebih waktu itu kita berdua aja tinggal di rumah. Dgn Gaby yg teramat sangat rewel dan ga mau tidur, mami kalang kabut ngurusin diri kita berdua. Di satu sisi mami harus nenangin Gaby yg ga mau lepas dari gendongan, di sisi lain mami jg harus mikirin makan mami supaya bisa tetep lancar ASInya. Jd lah mami mommy kangaroo yg kemana-mana gendong Gaby. Makan harus sambil nimang2 Gaby, pipis pun bawa Gaby dan tidur pun dgn Gaby ada di gendongan mami dengan pose tidur duduk. Apa rasanya? Nikmaaaaaat!!! Ahahahhaha,,itu aja deh mami bilangnya!

Akhirnya mami nelp opung boru Siantar dan papi sambil nangis2. Mami bingung gimana harus ngadepin Gaby. Masa’ ada bayi yg ga tidur2. Klo pun tidur, belum sejam udah bangun lg. Pdhl menidurkan Gaby bisa sampe 3 jam. Tp mami rasa waktu itu Gaby ikut gelisah krn mami down yah nang.. Buktinya, pas papi pulang dan mami jd hepi, eeeeeh Gaby malah ikutan tenang. Tadinya ga mau masuk ayunan, saat itu malah mau dan pules pula tidur sampe 3 jam. Itulah pertama kali mami merasakan makan tanpa kain gendong melilit badan. Apa rasanya? Kaya’ ada yg hilang, hahahhaha..

Selama ada papi di rumah Gaby nya anteng. Terlebih 2 hari kemudian opung boru Siantar nelp ngasi kabar gembira. Tante yg mau jagain Gaby udah ketemu. Huaaaaa, bahagiaaaa sekali rasanya. Tp tentang yg ini, kita liat ajalah ntar kelanjutannya. Hari itu opung nelp, langsung hari itu jg mami minta opung segera dating nganterin. Dan sore itu Gaby ketemu opung. Opung pun seneng liiat si “Putri Kentut”, hihihihi, abisnya Gaby emang kentut mulu. Tp kata opung itu gpp, artinya gerakan peristaltik usus nya bagus. Klo pas tidur pun, lagi pules2nya rus tiba2 Gaby geal geol kiri kanan gerak2in pinggang, trus ‘tuuuuuut..’ baru deh bobo lg, lucuuuuuuuk!!!

Tp sesudah opung dan papi berangkat lg, Gaby pun mulai rewel2 lg. Haduh naaaaak, Gaby maunya jelek2nya Gaby mami aja yg tau yaaah. Hmmm,,pinter acting nih boru mami. Gaby nangis kenceng bgt sampe mami kelimpungan ditanyain tetangga, kesannya mami ga ngurusin Gaby. Si tante pun blm klop sama Gaby, jd Gaby masi nempeeeel terus sama mami. Mami sih seneng klo Gaby suka lengket sama mami, tp yg bikin mami ga tenang gimana ntar klo mami udah ngantor lg. Akhirnya mami putuskan utk kita latian seolah-olah mami udah ngantor. Mumpung masi ada waktu sebulan lg.

Latian hari pertama sukses, tiap jam mami pulang Gaby mimik trus mami tinggalin dlm keadaan tidur, walopun sejam kemudian udah nangis2 lg. Yg ga sukses adalah mami nangis2 krn ga bs selalu deket Gaby, hihihi, mellow nya mami ini yah. Tiap denger Gaby nangis, pengen rasanya mami langsung lari2 nyamperin dan nimang2, tp mami terus menahan diri. Pas akhirnya jam mami pulang, langsung deh Gaby mami peluk2 dan cium2 sepuasnya. Gaby nya pun kaya’ ngerti gitu, minta mimik langsung deh Gaby ngeluarin suara2 manja, entah kapan Gaby mempelajari suara itu. Tp suara itu bikin mami makin gemes sama Gaby.

Latian hari kedua gagal. Dari pagi Gaby udah jejeritan dan ga mungkin mami lepas. Uhuhuhuhu, Gaby memang masi kecil bgt yah nak utk bs mengerti semua ini. Latian hari ketiga pun gagal gara2 tragedi kompor. Apa itu? Ahhh,,ntar ajalah qt cerita2 langsung tentang ini yah. Yg jelas, gara2 itu Gaby kesel krn mandi dgn air cetek dan ga bisa lemparin kepala bagian belakang ke air utk basahin ‘mayang terurai’ (begitu mami mengistilahkannya). Pdhl mandi kan adalah moment yg selalu Gaby tunggu2, tp gara2 itu Gaby harus bingung2 mami angkat dari ember mandi sebelum merasakan limpahan air seperti biasanya. Klo inget ekspresi gaby itu, mami jd ketawa sendiri.

Latian berikut2nya, krn suatu hal yg enggan mami ceriterakan di sini, terpaksa ga kita lakukan dgn maksimal. Gaby mami pegang terus sambil terus berdoa jg biar ada solusi atas semua ini. Dan tentu saja mami makin deg2an krn waktu utk mami ngantor lg udah semakin deket. Gimana ini Tuhan? Yg mami tau, mami harus tetep setia sama Tuhan dan yakin Tuhan senantiasa sediakan yg terbaik buat kita, yg penting terus berdoa.

Mami ga akan berani tidur sebelum berdoa dulu terutama biar Tuhan kasih ketenangan buat Gaby, biar Gaby ga rewel2 jg. Dan puji Tuhan klo mami perhatikan tidur malem Gaby udah semakin baik dan tenang. Klo mimik malem pun udah ga banyak lg yg waktu utk menidurkan kembalinya terlalu lama. Sering jg abis mimik, Gaby langsung bobo lg. Malah kemarin Gaby tidur jam setengah 9 trus bangun jam 2 pagi, bobo lg trus bangun jam setengah 6. Huaaaa,,klo begini terus badan mami jd enakan sayang. Mdh2an udah selesai yah masa2 mami tidur dlm sehari paling banyak 3 jam, krn mami pun udah sempoyongan setelah 2 bulan nonstop menjalani tidur seperti itu. Mdh2an jam tidur siang Gaby jg makin teratur yah nak. Biar maminya tenang ngantor lg.

Yg paling menyenangkan adalah klo Gaby tidur cukup trus bangunnya seger dan main2 dgn ceria. Mami ajakin ngobrol Gaby bisa bales2 walopun Cuma bilang : “uuuh”, “haaa”, “mmmm”. Oh yah sesekali Gaby jg udah mengeluarkan jeritan “aaaaa” yg kenceng lho. Pinteeeeer!!! Lucu lg klo Gaby merasa lega (misalnya dibawa dari ruang tamu yg panas ke kamar yg dingin), Gaby pasti ngomong “Haaaaaah” dengan lega, ahahahhaha, kaya’ orang gede aja.

Mmai seneng sekali punya Gaby dlm hidup mami. Ternyata makhluk sekecil Gaby bisa membuat mami banyak belajar dan masih terus akan belajar, terutama belajar utk ga egois. Mami istirahat dl mikirin kulit wajah mami yg kusam, mata mami yg sayu, badan mami yg ga terurus, rambut mami yg acak2an. Mikirin itu semua hanya bikin mami makin stress. Mami jg ga mau banyak2 liat cermin. Utk itu semua ada waktunya yah nak. Sekarang waktunya mami fokus ke Gaby dulu sampe Gaby bs lebih mampu mengontrol diri. Ntar klo Gaby udah lebih tenang baru deh mami mikirin itu semua lg.

Mami pernah mikir kenapa anak2 orang bisa tenang, bisa tidur diletakin, bisa tenang dititipin sama pengasuhnya, klo nangis gampang didiemin sementara boru mami ini kenapa sih rewel bgt begini. Maafin mamimu yg sabaran ini yah nak. Tp mami mikir lg yah inilah rezeki mami. Rezeki ketergantungan tinggi dari anak. Rezeki diajarin bersabar. Rezeki punya anak aktif. Klo papi bilang, sekarang gaby begini tp mudah2an aja ntar bertumbuh jd anak yg pinter. Amiiiin..

Oh yah, ngomong2 papi, hihihihi, mami akhirnya liat papi berkaca-kaca waktu mau berangkat ke Bandung lg. Papi liatin Gaby terus, eh diem2 dia nangis. Ternyata segitunya yah nak klo udah punya anak itu. Rasanya beraaaaat bgt bwt ninggalin. Ayoooo, Gaby kasih semangat buat papi. Mudah2an kita semua segera ngumpul lg yah. Sangat berharap waktu itu segera tiba.

Tentang mimik Gaby,,hmmm,,setelah bulan sebelumnya mikirin gimana biar bs nyetok ASIP, sekarang mami malah mikirin gimana biar klo Gaby mimik ga kebanyakn sehingga Gaby jd gumoh banyak. Krn sering bgt kejadian seperti itu. Jadinya mami harus memerah dl deh sebelum Gaby mimik. Lumayan lelah sih kegiatan perah memerah ini. Tp untukmuuuu anakkuuuuu :*

Lalu gimana dgn tabungan ASIP? Yah belum banyak2 amat siiiih. Abisnya si tante agak boros pake ASIP, apalagi klo Gaby nangis saat lg mami tinggal mandi atw kgiatan lain, buru2 dikasi ASIP, pdhl ujung2nya Gaby muntahin krn kekenyangan😦 Jadinya jumlah tabungan ASIPnya masih merangkak deh. Tp terus semangaaaaaat!!!

Ahhhh,,udahan dl yah nak.. Palingan sbentar lg jg Gaby bangun.. Yg terpenting, bertumbuh sehat, kuat, cerdas dan manis dlm Tuhan yah sayaaang. Jgn rewel2 lg dan belajar yah nak biar tidur bs diletakin, dgn demikian mami atw siapapun yg jaga Gaby bs melakukan aktivitas lain, bisa masak jg krn mami udah bosen makan masakan catering ini..

Berdoa jg biar ada yg jagain Gaby yg sayang sama Gaby yah nak.

Selamat ulang bulan yang kedua Gaby sayaaaang, luvyu so much boru papi mami #Kiss

IMG_2575

IMG_2657

IMG_2682IMG_2686

IMG_2725IMG_2675

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s