Daftar Perlengkapan Miracle (1)

Uaaaah,,dini hari sekali sy bikin postingan ini.. Klo jam di kamar kami sih menunjukkan pukul 00.01..

Tp postingan ini adalah PR sy yg terunda selama 2 bulan, krn 2 bulan yg lalu sy belanja kebutuhan Miracle dan udah berniat nge’post di sini, tp ternyata krn sy sok sibuk, jd nya ga sempat terus deh..

Oh iya, 2 hari cuti kesibukan sy luar biasa.. Ga berhenti2 kejar target utk nyiapin ini itu menjelang lahiran yg harusnya sy kerjakan jauh2 hari, tp ga bisa krn keterbatasan tenaga. Yah maklum lah yah, selain sy harus ngantor di rumah jg ga ada yg bantuin. Trus harus jaga fisik jg krn klo knapa2 suami kan jauh. Tp thx God, saat sy bikin postingan ini, suami sy jg sibuk di depan laptop nya dan amsih berkutat dgn tugas2nya yg entah kapan akan selesai itu. Perasaan selesai satu muncul seribu deh. Udah mana ada 1 matkul yg ga jelas bgt, udah ujian eh ujian lagi eh abis itu malah ngasih tugas lagi dan ada presentasi simulasi gitu.. Suami sampe bener2 kurang istirahat klo sy perhatikan, di samping harus gelisah krn ga mungkin ninggalin sy lagi di saat2 menghitung hari ini.. Doain yah biar ada dispensasi dari si dosen, udah ngirim email sih tp belum ada respon.. Kasiannya papi kami😦

Laaaaah,,kok jd ngalor ngidul.. yah,,namanya jg sy, suka bercabang emang pikirannya :p

Hari pertama cuti sy mulai dgn jalan kaki keliling GOR bersama suami tentunya. Abis jalan pagi, sarapan bubur ayam dan susu kedelai anget. Enaknyaaaa ada suami di sisi kita🙂 Kelar jalan pagi sy mulai bongkar lemari Miracle dan berniat mencuci semua sebahagian besar isi lemari tersebut (krn ada bantal dan sejenisnya yg gawsah dicuci). Lagi bongkar2 gitu, keinget deh dgn PR utk posting daftar perlengkapan Miracle ini. Mungkin ga akan bisa langsung selesai dlm 1 postingan, dicicil deh yaaaa..

Sebelum mulai, sy kasitau dl klo sy nyuci baju Mracle dengan menggunakan ini :

45Jadi pas lg baca2 ada informasi yg menyampaikan bahwa ga semua deterjen dan pengharum+pelembut pakaian itu yg aman utk bayi. Seingat sy disampaikan sih produk2 apa aja, tp sy lupa. Jd biar aman, sy ambil aja kedua deterjen dan kedua pelembut+pewangi khusus pakaian bayi ini. Klo kata mama dulu sih waktu nyuci perlengkapan sy deterjennya sama seperti yg dipakai utk baju lain, tp klo emang bisa lebih aman tak ada salahnya bukan..

Nah,,inilah dia daftar perlengkapan Miracle ;

BEDONG

13Ada 3 jenis bedong yg sy beli : 1 lusin bahan katun dan setengah lusin bahan flanel dan 4 helai bahan flanel yg berbeda. Jd waktu belanja, sy pertama kali ke baby shop yg banyak direkomendasikan orang di Padang. Sy terlanjur beli banyak, dan akhirnya sy menyesal. Krn setelah menjelajahi toko2 lain banyak yg produknya lebih lucu2 dgn harga lebih miring. Itulah perlunya survei dulu kakaaaaak!!! Tiap orang kan punya penilaian yg beda2. Di toko pertama itulah sy nemu bedong dan dari awal liat emang ga terlalu sreg dgn motifnya yg menurut sy rame ga jelas udah mana gambarnya cuma Mickey+Minnie Mouse gitu. Terlalu gede2 motifnya. Makanya sy ambil setengah lusin aja. Baru kemudian di toko ketiga sy nemu popok flanel keluaran Carter yg 1 pak isinya 4 helai. Motifnya itu dibedain utk cewe dan cowo. Yg buat cewe lucu bgt sih, tp yah ituuuu,,terlalu sweet.. Pdhl sy kan pengennya yg netral aja. Makanya ambil yg buat cowo krn dpt dukungan jg dari si papi. Waktu ada motif yg mobil2an dan sy protes, kata si papi : “Lhoooo,,emang knapa??? Cewe kan jg bisa nyetir mobil..” Ahh,,iya jg yah.. Tp sy belum masuk ke tahap puas sampe akhirnya sy dikasi liat bedong yg dari katun dgn warna putih dan gambarnya cuma kecil di salah satu pojok. Luv it!! Baru deh sy ambil 1 lusin. Secara harga emang lebih mahal yg katun sih, tp ga jauh2 amat kok bedanya.

Berdasarkan pengalaman cuci-setrika sy, enaknya popok katun adalah cepet kering. Sebentaaaar bgt dijemur udah kering aja. Sementara flanel krn lebih berat, jd lebih lama kering. Tp utk disetrika, enakan yg flanel. Yg katun sangat membutuhkan banyak waktu utk bisa licin itupun ga licin2 bgt. Tp klo kata mama, ntar makin lama kain katun ini akan makin lemes dan lentur. Jd ntar ade’nya Miracle yg mungkin akan lebih menikmati keindahannya, asal ga keburu kuning2 aja, hehehe..

POPOK

2Untuk popok, sy belinya 1,5 lusin. Mereknya sama, Miyo. Abis, enak bahannya. Harganya sy lupa. Kwitansinya sempet sih sy simpen2 krn kepikiran utk melengkapi daftar ini dgn harga. Tp krn udah kelamaan, akhirnya memakan ruang dan akhirnya sy buang. Popok ini cuma sy beli 2 motif dgn warna yg berbeda. Sukaaa yg gambar pinguin, seperti boneka2 sy yg dulu dibelikan suami utk nemenin sy tidur krn suami waktu awal2 nikah ada di kota yg berbeda. Sekarang semua boneka itu masuk kotak krn dituding sebagai penyimpan debu, hihihi.. Ga salah lah yah menyalurkan ke’pingu’an sy smaa Miracle :p

BANTAL PEYANG + GULING

6Untuk yg coklat itu keluaran Babyluck harganya 1 set Rp 50.000,-, sementara yg Winnie de Pooh itu harganya Rp 65.000,-. Yg dibeli paling awal adalah yg merah. Knapa?? Krn suami sy tiap liat Pooh ingetnya sama sy dgn alesan gendut dan ceria. Hahahha!! Makanya dulu nama sy di HP nya apa coba? “Winniekuw”. Males bgt kan? Tp yah sudahlah, setidaknya ada yg mengingatkannya akan sy. Do I mean klo ga ada Pooh dia ga akan inget sy? Ckckck..

Knapa bantal peyang? Krn dari yg sy baca, bantal peyang yg seolah-olah ada bolongnya ini yg paling baik utk struktur kepala bayi yg belum kuat bener.

Oh iya, ada sih 1 set bantal lg di baby box nya Miracle, tp yg itu bantalnya ga peyang walopun cukup lembek eh empuk sih..

SELIMUT

8

Selimut ini sy beli 2 yg bertopi dan 1 yg tanpa topi. Tapi ada kesalahan teknis kakaaak, sy pikir selimut bertopi yg pertama sy beli warnanya oranye, dan setelah waktu yg jaraknya cukup jauh sy pikir beli aja 1 lagi (kali’ aja bisa berhasil IMD yg tentunya butuh selimut bertopi) sy beli warna kuning. Pas nyampe rumah, ternyata dua2nya kuning, cuma yg 1 lebih terang aja. Hiks, maafkan mamimu nak, jd kurang variasi deh Miraclenya..

Yg tanpa topi sy beli yg warna pink. Sukaaa bgt sama selimut keluaran carter ini, lembuuuuuut🙂

Sy emang sengaja ga beli yg tebel2 itu, krn Padang kan panas. Klo pun yg tebel itu kepake pas awal2 lahiran, takutnya cuma kepake sebentar banget aja. Sy rasa dibendong pas awal lahiran pun cukuplah utk menghangatkan Miracle ditambah minyak telon dan pelukan maminya tentunya🙂

GENDONGAN

9

10

Gendongannya ada 2 jenis, yg pertama yg agak tebel. Nah, inilah yg akan dipake buat keluar biar anget, soalnya bahannya tebel dan empuk. Yg ini merek Dialogue. Nyaman dipake buat gendong dan ga ribet.

Berhubung sy rada jadul, sy beli jg kain panjang ala2 emak2 zaman dulu itu. Krn sy super yakin, kain panjang buat gendongan ini akan banyak gunanya. Yg terutama, bahannya yg tipis itu akan cepet kering dicuci dan jemur klo abis dipipisin. Sy beli 2 warna dasar merah dan ungu.

GURITA IBU

11Sy beli 3 dgn ukuran L 2 buah dan XL 1 buah. Harganya @ Rp 43.000,-. Waktu liat plastik pembungkusnya sy bingung krn ada gambar perempuan pake kebaya entah penari atau sinden gitu. Apakah maksudnya gurita ini bisa dipake di balik kebaya yah? Klo iya, kok ga keren bgt yah kebayaannya mengingat lontorso dan bustier sekarang udah keren2. Hihihi, buat apa sih bahas masalah gituan di postingan ini..

GURITA BAYI

12Sy sih belinya cuma setengah lusin, krn katanya sekarang2 ini bayi udah ga lama2 pake gurita, bedong, popok. Apalagi klo emang suhu udara cukup panas, malah ntar dia jd keringetan yg bikin bintik2 di badan gitu lagi.

Tp klo ga nyiapin sama sekali jg rasanya kok ga sreg yah, makanya beli aja tp ga banyak2. Harganya jg ga mahal, klo ga salah @ Rp 4.500,-

HANDUK BAYI

13Handuk yg dua2nya merek Chalmer ini harganya @ Rp 65.000,-. Kaya’nya mah ntar2 ga akan cukup lah yah cuma 2, tp yah kan ga cukupnya ntar2, jd beli laginya ntar2 aja sesuai kebutuhan, hehehe..

Sy sih masih merasa handuk ini belum mencapai pada tahap kelembutan handuk yg sy inginkan, tp cukup lah. Klo jodoh pasti ketemu dgn yg pas (baca : jodoh lembut dan harganya :p)

Berhubung ini udah jam sekian2, sy rasa lebih baik sy tidur dulu lah yah. Besok2 deh disambung lg utk perlengkapan lainnya. Mudah2an sih ga males sampe akhirnya lahiran, hahaha.. Dan mudah2an aja besok sy ga terlalu sibuk nyetrika dan aktivitas lainnya sehingga besok pun udah launcing daftar perlengkapan Miracle lainnya..

Oh yah, jauh dari dalem lubuk hati sy, sy berdoa mudah2an postingan kali ini ga hanya sekedar utk menyimpan kenangan buat sy aj, tp sedikit banyak berguna jg buat yg lg butuh perbandingan, biar ga salah2 ambil keputusan gitu. Kesalahan yg sy perbuat (klo kira2 ada yg ga pas dgn persiapan sy ini) yah jangan diulangi lagi yah..

Tidur aaaaah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s