Januari 2013

januari 2Weeeeeiiiittssss!! 2 postingan dlm sehari.. Keren banget yah sy.. Abis, mumpung masi di kantor dan rajin duduk di depan PC, sy kebut aja.. Setelah terceriterakan satu per satu, rasanya beban sedikit berkurang.. Kenapa sih yah sellau ada rasa ga enak klo ada sesuatu yg belum diceriterakan.. Walopun pd akhirnya ga akan terceriterakan semua apalagi lengkap, tp seengga’nya dgn ada tulisan di sini udah ada alat pengingat untuk membantu menggali memori kelak..

Udah bulan Januari dunk!! Dan sebelumnya, sy mau ngucapin “Happy New Year everyone!!!” Puji Tuhan, 1 tahun sudah dilewati. Secara usia berati ketetapan masa hidup kita di dunia ini sudah semakin berkurang, namun dengan bertambahnya 1 tahun berarti bertambah pula pengalaman hidup yang udah kita jalani, dan mudah-mudahan aja itu membentuk pribadi kita menjadi semakin bijaksana.

Menjelang tahun baru, tepatnya tanggal 31 Januari 2012 kami udah nyampe lagi di rumah setelah sebelumnya merayakan wedding anniversary di hotel. Dan kepulangan ke rumah ini sy lengkapi dgn kondisi badan yg makin ga fit. Aduuuh, sakit menjelang buka tahun itu rasanya ga’ banget deh. Sy cuma bs baring2an aja dan terus berharap agar sebelum jam 7 malem sy udah fir sehingga bisa ke gereja utk ibadah tutup tahun. Tp hingga menjelang jam 7 malem, belum ada tanda2 badan sy membaik, yg ada malah makin demam.

Akhirnya, sy dan suami memutuskan untuk di rumah aja. Jam setengah 9 malem mulai dunk kerasa laper dan sy lagi2 ga masak. Jd kami keluar pengen beli makan di dekat2 rumah aja. Tp ternyata tempat makannya tutup, jadilah kami bergerak ke pusat kota. Daaaaaan, kami kejebak macet! Rame bgt yah ternyata menjelang buka tahun gini, kirain Bukittinggi doang yg macet. Yawdah, krn terlanjur nyemplung sekalian dijabanin aja deh. Sesudah makan di KFC, kami malah jadinya ngikutin arus kemacetan, menyusuri Pantai Padang. Tp, lumayan juga lah, seengga’nya tau gimana Padang menyambut tahun baru. Kami pun beli bando2 yg ada mainan berlampunya itu lho. Kami pake sepanjang kami muterin kota.

tahun baru

Jam 11 malem kami pun udah nyampe rumah lagi, langsung deh mempersiapkan ibadah buka tahun. Ibadah buka tahun kami lakukan di kamar, di atas tempat tidur. Sy mimpin lagu, doa pembuka trus suami baca nats Alkitab dan doa syafaat. Ada 3 lagu yg kami nyanyikan malem itu, salah satunya adalah “Ya Tuhan Tiap Jam”. Sukaaa banget dengan lirik lagu itu. Melalui lagu itu, kami menyampaikan isi hati bahwa tak ada satuan waktu sekecil apapun itu yg bisa kami lalui tanpa Tuhan. Dan kami percayakan setiap jam dlm waktu2 ke depan untuk selalu dlm penyertaan Tuhan. Kami jg saling bermaafan saat itu, trus saling berkomitmen agar lebih baik lagi dlm menjalani tahun yang baru🙂 Bertiga aja, tp cukup syahdu dan menyenangkan..

And then, bulan ini.. Bulan Januari..

Kami siap menyambut kado besar yg Tuhan persiapkan utk kami, yaitu kelahiran Miracle. Due date nya tanggal 16 Januari, tp berhubung sy pengen lahiran normal bisa aja waktunya mundur atau malah maju. Kami yakin, Tuhan punya waktu yg terbaik utk kami. Bulan ini jg sy mulai menjalani cuti melahirkan selama 3 bulan. Jd, hari ini adalah hari terakhir sy ngantor sebelum cuti tersebut. Trus apa kesibukan sy di rumah? Sy akan sibuk nyuci2 baju Miracle, sibuk ngemasin koper yg akan dibawa sewaktu-waktu ke Rumah Sakit klo waktunya tiba, sibuk jalan kaki bareng suami, sibuk masak yg simpel2 utk kami nikmati. Indah banget yah!

Selamat menjalani bulan januari buat semua pembaca blog sy ini.. Mudah2an jd bulan pembuka tahun yg menyenangkan buat kita semua dan berkat Tuhan melimpah dlm kehidupan kita, dan tentunya selamat menjalani cuti buat sy🙂

God bless🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s