Kenangan KET, Senam hamil, Pohon Terang

Kamis sampe Senin kemarin kan suami sy balik ke Padang, jd dgn kepulangannya yg hanya 5 hari 4 malem, kami bener2 berusaha memaksimalkan waktu utk melakukan kegiatan2 yg agak susah klo sy lakukan sendiri. Puji Tuhan, apa yg menjadi prioritas utama sy bisa kami kerjakan. Apa aja yg kami lakukan? Inilah diaaaa :

NGE’DATE DENGAN MIRACLE

Yg ini, as usual yah, dibikin di postingan terpisah.. Tp yg mau sy ceriterakan di sini, kali ini kami ga’ ke klinik praktek si obgyn. Kami ke RS yg ada peralatan USG 4D nya. RS ini akan sellau sy simpen dlm kenangan sy sebagai salah satu tempat yg istimewa buat sy. Kenapa istimewa? Krn ke RS ini lah sy dibawa jam 11 malem, diangkat dari mobil ke tempat tidur, didorong cepet utk mendapat tindakan cepet krn sy udah jerit2 kesakitan dgn perut sangat buncit akibat pendarahan di dalem. Di RS ini lah sy dioperasi sekitar jam 1 pagi krn emang udah ga bisa ditunda lg, krn klo ditunda bisa2 sy udah menghadap Bapa di sorga. Di RS ini lah sy bs melihat suami sy sangat cemas dgn keadaan sy sampe2 dia mau ikutan masuk ke ruang operasi sampe akhirnya obgyn kesayangan sy berpesan agar dia dukung doa di luar aja. Di RS ini lah sy jg melihat betapa leganya suami sy saat sy keluar dari ruang operasi dan langsung dia foto dgn perintah agar sy senyum manis terlebih dahulu, dan dgn muka sembab dan teramat bengkak itu sy tersenyum. Mau liat gimana foto sy waktu itu? Niiih :

12Dan itulah senyum termanis yg sy punya waktu itu, sy kasih utk suami sy yg belum makan (terakhir makan siang) krn panik dgn kesakitan sy dimana sy sampe pingsan2 dan kejang2 di kamar mandi sebelum dibawa ke RS.

Di RS inilah kami untuk pertama kali dikunjungi mama, inang, dan opung boru (nenek). RS ini jadi tempat pertemuan kami di Padang, yg membuat sy tak hentinya mengucap syukur krn kami bisa menikmati kebersamaan sekalipun hanya utk beberapa hari.

13Mama lg diajarin sudoku sama inang, suami sy sebagai mentor ikut mengawasi, dan opung boru tentu aja bingung dgn permainan angka itu (sampe rambutnya acak2an)

Di RS inilah sy berangsur sembuh sampe bisa senyum manis, malah sampe catok rambut :

910Dan rasa syukur tak terkira adalah ketika akhirnya sy bisa pulang didampingi orang2 terkasih ini :

11

Yah, KET (Kehamilan Epiktomik Terganggu) alias hamil di luar kandungan itu memang membuat sy menangis sampe menyiapkan diri utk dipanggil Tuhan. Rasa sakit krn akhirnya janin pecah dan membuat tuba bocor itu mengakibatkan pendarahan hebat sampe perut sy buncit. Saat itu terjadi, miringin badan pun udah ga sanggup lagi.

Tp buat moms yg mengalami KET sementara sangat berharap utk punya anak, ga perlu cemas. Selalu berdoa dan percaya bahwa Tuhan akan memberi pada waktuNya. Sy aja sampe kehamilan 8 bulan ini masih terus takjub utk apa yg Tuhan perbuat dlm kandungan sy. Dia membentuk dan mendandani janin sy.

Hingga Jumat lalu, pas di RS ini utk USG, suami sy protes krn katanya dia ga punya foto yg dia ambil sendiri di iPhone nya dlm keadaan sy buncit dan keliatan perutnya. Akhirnya dia foto sy dan WA’in fotonya ke sy :

5Tuh kan, ternyata bisa hamil jg kan sy walopun pernah mengalami KET.. Agustus 2011 sy harus dioperasi krn KET dan Desember tahun 2012 kehamilan sy berusia 8 bulan. Puji Tuhan yg menjadikan semuanya indah🙂

SENAM HAMIL

Hal kedua yg sangat ingin sy lakukan adalah senam hamil. Sesuai anjuran obgyn, melihat posisi janin yg kepalanya udah di bawah dan mendekati panggul, ada kemungkinan sy bisa melahirkan dgn persalinan normal. Untuk mendukung rencana bersalin normal tersebut, alangkah baiknya bila didukung dgn kegiatan senam hamil. Sejauh ini, sy taunya yg di RS Yos Sudarso ini aja. Sy pun rencananya melahirkan di sini. Obgyn sy pun emang di sini. Jd pas bgt lah yah.

Senam hamil sebenernya udah bisa dimulai dari UK 32 weeks, tp sy masih bingung gimana ke sananya. Klo bisa pas kunjungan pertama, dianterin suami aja deh. Krn si papi pulang pas sy UK 34 weeks, sy pun baru mulai senam Sabtu kemarin.

Ternyata oh ternyata dikasi jg baju utk senamnya. Tp berhubung celananya bahannya katun gitu, menurut sy kurang nyaman pas gerakan2 angkat2 paha, lebarin panggul, dll yg butuh keleluasaan. Jd selanjutnya sy rasa sy akan pake bajunya aja, celananya pake legging sendiri aja.

Utk ikut senam ini murah bgt, cukup bayar Rp 20.000,- trus qt ikutan senam sekitar 1 jam ditambah info2 dari instrukturnya. Trus abis itu kita bisa cek tekanan darah dan cek denyut jantung bayi dlm kandungan. Oh yah, abis sesi senam qt dikasi susu jg.

Menurut sy tempatnya cukup nyaman krn belum pernah ngebandingin sama yg lain jg. Cuma yah itu, kapasitasnya hanya utk 8 orang, jd biar aman sebaiknya datengnya cepet, takut ga kebagian. Walopun setelah ngobrol2 dgn resepsionis katanya biasanya yg dateng sekitar 5 orang aja. Klo pas sy dateng itu, emang full tempatnya.

382

PASANG POHON TERANG

Christmas is comiiiiing,,uhuuuuiiii!!!

Yg terpenting tentunya persiapan hati yah, tp utk membangun semangat, kami coba utk memberi ornamen natal di rumah kami. Sekalipun kecil mungil, tp kami merasa puas utk pohon terang ini. Pas lah dgn rumah kami yg jg sederhana. Ga mungkin dgn rumah yg cuma segitu kami pasang pohon terang gede yg hiasannya luar biasa.

7si papi sibuk ngelurusin pohon yg udah bengkok2 krn selama setahun ini tergulung aja

Sesudah selesai rangkai sana sini, pasang ini itu, akhirnya inilah wujud si pohon terang :

6Warna merah itu adalah warna favorit si papi, makanya kami ambil yg warna merah ini. Sesudahnya sy tambah dgn hiasan2 pohon yg warnanya cuma putih/silver, kuning/gold. Utk lampu pun kami beli cuma warna putih dan kuning. Kami padukan kedua warna itu. Tp sy pikir2 spertinya rumah jd butuh sentuhan warna ijo jg deh, sekalipun emang sih ada sedikit tersirat2 ijo di hiasan pohon terang tersebut.

Pohon terang ini jg punya makna yg mendalam buat sy. Jd inget setahun yg lalu saat membelinya di Ace Hardware Kelapa Gading. Belinya pun sesudah natal berlalu, pas menjelang tahun baru. Sy bilang sama si papi bahwa kami harus beli pohon terang krn tahun depan kami akan merayakan Natal di rumah Padang. Jd biar kerasa suasananya, pohon terang ini harus ada. Sy jg bilang sama mama bahwa tahun depan (maksudnya sekarang), kami akan merayakan Natal di Padang, jd harus beli pohon terang. Waktu mama tanya kenapa, sy bilang gini : “Kakak beriman tahun depan itu Tuhan udah kasih kami anak, jd kemungkinan saat itu umurnya masih kecil jd belum bisa dibawa terbang. Atau bisa jadi saat itu kakak lg hamil dan ga bisa pulang ke Jakarta atau Siantar. Natalnya dirayakan di Padang aja”. Dan memang terjadilah sesuai dgn iman sy itu. Natal kali ini memang kami rayakan di sini, krn sy lg hamil tua. Jd, sy sempat berkaca-kaca waktu liat pohon terang itu berkerlap-kerlip, sy inget betapa besar kasih Tuhan. Betapa semua perkataan dan janji Tuhan itu ga omong kososng. Dan betapa pentingnya mengimani sesuatu agar sesuatu itu menjadi kenyataan. Buat mama : “Inilah pohon terang merah itu ma, salah satu tanda betapa kita beriman bahwa Miracle akan hadir.”

Menyenangkan!!! Itulah yg sy rasakan dlm kepulangan si papi. Hari ini si papi ada ujian, doakan yah biar ujiannya sukses. Tolong doanya jg, krn dlm waktu seminggu atau 2 minggu lagi, si papi akan UAS. Mudah2an semua kerja kerasnya dlm belajar membuahkan hasil krn perkenan Tuhan. Mudah2an Tuhan memberinya kecerdasan berkali lipat dan kemampuan mengerjakan semua soal2 ujian dgn baik. Dan mudah2an ujiannya ga berlama-lama supaya dia cepet pulang, liburan semesteran sampe kelahiran Miracle dan kami bisa menikmati Natal di Padang bersama-sama. Mmmmmmh,,dan merayakan wedding anniversary jg tentunya🙂

41

5 responses

  1. kaka Liaaaaaaaa… pohon natalnya mungil dan cuantik sekali🙂
    aku sampe terharu baca blog kk ini, baguss buangedd! kaka hebat ya. :)).
    semoga Tuhan sllu memberkati kk sama Miracle cantik ya.😀

  2. Iya Becca.. Pohon Natalnya kecil mungil seperti rumahnya, tp ga seperti orangnya yg bengkak, hehehe..
    Yg hebat itu Tuhan sayang, bagian kita hanyalah percaya kepadaNya dan mengimani..
    Amiiin, amiiiin.. makasi tante Becca, Tuhan jg memberkati tante selalu yah.. Gbu🙂

  3. huahaaaaa ,, kk bisa ajah deh tp kk tetep cantik kok😀
    iyaaa… kk bener, krn kekuatan Tuhan buat kk jadi wanita yg kuat dan hebat hehee.
    wahh,, kyknya aku harus bnyk2 belajar dr kk nih :))
    GBu.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s