List Persiapan Melahirkan dan Musik Klasik Untuk Miracle

Selamat hari Senin.. Selamat beraktivitas awal minggu dan mudah2an semuanya berjalan lancarūüôā

Seperti PR yg sy sebutkan dlm posting sebelum ini, kali ini sy akan berbagi list yg perlu dipersiapkan menjelang lahiran. Biar ga bingung sy browsing dl dan nemu di sini, jadi inilah dia yg masuk dlm daftar tsb :

List Perlengkapan Ibu & Bayi

1. Perlengkapan Pada Masa Kehamilan

· Perlengkapan Ibu Hamil, dibeli pada saat Ibu hamil 3 Р5 bln

 

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Celana Hamil 3 pcs Berfungsi agar Ibu lebih nyaman dalam berpakaian
Baju Hamil 3 pcs Berfungsi agar Ibu lebih leluasa dalam berpakaian.

 

· Perlengkapan Ibu Hamil, dibeli pada saat Ibu hamil 5 Р7 bulan

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Celana Dalam Hamil 3 pcs  
Baju Hamil 3 pcs  

· Perlengkapan Ibu Hamil, dibeli pada saat Ibu hamil > 7 bulan

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
BH Menyusui 6 pcs Berfungsi untuk menopang payudara Ibu yang pada kehamilan trisemester 3 payudara akan lebih berisi
Celana Dalam Hamil 3 pcs  
Baju Hamil 3 pcs  
Waslap 2 pcs Berfungsi untuk massage payudara ketika kandungan Ibu berusia > 8 bln
Baby Oil 1 bh  

2. Perlengkapan Bayi dan Ibu Setelah Melahirkan

 · Perlengkapan Bayi Saat Tidur

Nama Barang Perkiraan

kebutuhan

Keterangan
Baby box * 1 set  
Bantal Peang 1 set Berguna untuk bantal new born agar bentuk kepala simetris
Perlak 1 pcs Sebagai alas ompol di atas sprei
Kelambu 1 bh  
Kasur 1 bh  
Bantal Guling Set 1 set  
Sarung Bantal Set 3 set  
Sprei Set 3 set  

· Pelengkapan Bayi Mandi

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Ember Mandi 1 bh  
Handuk 2 pcs  
Washlap 3 pcs  
Sabun 1 bh  
Shampo 1 bh  
Bedak 1 bh  
Babyi Oil 1 bh  
Alcohol 70% 1 bh  
Minyak Telon 1 bh  
Kapas bullet/caressa 2 pak Untuk membersihkan kotoran bayi seperti pipis dan pup
Alkafil 1 pak Berguna pada saat pusar bayi belum puput
Kassa Steril 2 pak Digunakan setelah puput pusar
Cutton Buds 1 pak  
Tissue basah 1 pak  
Sisir bayi 1 bh  
Gunting bayi 1 bh  
Tempat Bedak 1 bh  

· Perlengkapan Bayi dan Ibu saat Bayi berusia 0-3 bulan

o Pelengkapan Ibu

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Gurita Ibu 3 pcs Digunakan setalah melahirkan, dipakai untuk menopang perut Ibu
Daster kancing depan 3 pcs Agar memudahkan ketika akan menyusui bayi
Breast Pad 2 pak Berfungsi untuk menjaga rembersan ASI
Pembalut/Maternity Pads 3 pak  
Betadine 2 botol  
Kassa Steril 2 pak  
Sarung 3 bh  
Breast Pump 1 set  

o Perlengkapan Pakaian / Baju Bayi

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Baju new born kutung 6 pcs  
Baju new born lengan pendek 6 pcs  
Baju new born lengan panjang 6 pcs  
Celana panjang dengan tutup kaki 6 pcs  
Celana panjang 6 pcs  
Popok bayi 2 lsn  
Bedong 120 x 90 cm 2 lsn Setelah bayi berusia 2 bln, bisa digunakan sebagai alas ompol
Sarung tangan dan kaki 6 pcs  
Kaos kaki bayi 3 pcs  
Topi bayi 2 pcs  
Sepatu bayi 2 pcs  
Selimut topi 1 pcs  
Gurita bayi 6 pcs  
Baju pulang 1 set  

 

· Perlengkapan Bayi saat bayi berusia 3-6 bln

Nama Barang Perkiraan

Kebutuhan

Keterangan
Celana pop bayi 1 lsn  
Celana pendek bayi 1 lsn  
Baju bayi singlet tangan kutung 1 lsn  
Baju bayi singlet tangan pendek 1 lsn  
Singlet dalam bayi 1 lsn  
Gendongan / cukin 1 bh  

 

· Pelengkapan Bayi lainnya

Nama Barang Perkiraan kebutuhan
Thermometer raksa 1 bh
Sedotan Ingus (*) 1 bh
Stroller  (*) 1 set
Baby Car Seat  (*) 1 set
Toilet Training  (*) 1 set

 

* optional

Sy sih bukan tipe yg penurut banget yah,,hehehe.. Jadinya ada sedikit perubahan yg sy lakukan terutama dari segi kuantitas. Sy sering baca2 curhatan moms yg intinya nyampein klo beli pas awal2 itu gawsah banyak2, krn masa pakenya cepet bgt. Sy pikir2 iya jg sih, soalnya gimana ukuran Miracle saat pertama kali oek2 ntar aja sy belum tau, jd mendingan ntar aja lah nambah2in lagi. Lagian klo kata opung Siantar nya si Miracle, papi Miracle kan jago belanja, jd ntar dia pun bs pergi sendiri klo ternyata terjadi accident kekurangan pakaian,,hehehhe…

Lalu apa aja yg udah sy beli? Ntar lah yah, di next posting aja sy ceriterakan..

Yg jelas beberapa hari belakangan ini kegiatan rutin sy bertambah, yaitu : memperdengarkan musik klasik buat Miracle. Di UK 29 minggu ini kan Miracle udah bisa denger suara2 dari luar, jd sy kasih musik klasik untuk membantu mendorong perkembangan kecerdasannya. Mudah2an beneran bermanfaat yah.

Beginilah sy saat Miracle dengerin musik, sementara sy bs lanjut nonton TV daripada dengerin musik yg bikin sy jd ngantuk itu :

Miracle dengerin musik, Mami tetep nonton TV dans esekali baca komik :p

Dan lagi2 untuk semua ini yg ngurusin adalah papi Miracle. Beneran deh sy seneng bgt punya suami yg super care sama istri dan anaknya yg masih dlm perut. Dan percaya deh, saat lg hamil para istri pasti butuh bgt dukungan dari suami. Jd sy ga bersemangat sendiri aja, suami pun sangat bersemangat menanti kehadiran Miracle.

Utk nama udah mulai kami utak-atik, tp sejauh ini hasilnya masih menggelikan,,hahahahaha.. Mudah2an dlm kepulangannya berikutnya urusan utak-atik nama ini udah menunjukkan hasil baik.

Oh yah, tolong doain yah, suami sy lg dlm keadaan kurang fit nih, jd kepalanya terasa berat bgt. Klo sy rasa sih sepertinya krn kebanyakan begadang. Sy udah liat sendiri gimana dia belajar sampe jam 3 pagi, sy aja yg nungguin sampe ga kuat dan ketiduran. Doain yah, biar dia bisa fit lg dan kuliahnya berjalan lancar.

Baiklah, sy udah ada panggilan rapat.. Besok2 disambung lg..

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s