Dalam 10 Hari

Lama ga nge’blog.. Hai, apa kabar semua? Mudah2an sehat selalu yah..

Ternyata banyak bgt hal yg bisa terjadi dlm waktu yg singkat yah.. Hanya dalam 10 hari saja banyak bgt perubahan yg terjadi dlm hidup sy. Baiklah, sy mulai ceriterakan satu per satu..

Minggu, 14 Oktober 2012 – Senin, 15 Oktober 2012

Rosita kembali berulah. Tiba2 aja tanpa ba bi bu temennya udah ikut masuk ke mobil sepulang gereja. Dia bilang temennya mau main ke rumah dan mereka mau jalan2 ke Plaza Andalas. Yg bikin kesel adalah, kenapa ga ada minta izin sedikit pun. Si temnnya ini pun lempeng aja kaya’ naik angkot. Tp sy diemin aja. Sampai rumah mereka lumayan lama ngobrol2 di teras dan lagi2 tanpa sopan santun ngomong apapun ke sy. Udah mulai naik tensi sy, lahhh sy ini dianggep apa?

Saat mereka keluar main ke Plaza Andalas, sy menemukan fakta bahwa ternyata Rosita sudah melakukan beberapa kebohongan. Nafas sy makin sesek menyadari kelakukannya ini dan kenyataan bahwa sy udah banyak ditipu selama ini. Akhirnya malemnya Rosita diinterogasi. Akhirnya dia ngaku kalau dia sering keluar main saat sy ngantor, dan tanpa permisi sedikit pun ke sy. Makanya ga heran yah klo tiap sore sy pulang ke rumah, rumah ga diapa2in sama sekali. Emang sih rumah ga berantakan2 amat, tp sebenernya banyaaaak bgt yg bisa dikerjain, mis : bersihin kulkas, bersihin sarang laba2, bersih2 di balik lemari2 atau rak2 yg belakangan sy dapati banyak pasir dan sarang semutnya, dll. Jadi, apa aja yg dilakukannya selama ini?

Yg paling bikin sy ga seneng adalah kenapa dia harus pergi diam2 seolah-olah kalau dia minta izin sama sy ga bakal sy izinkan. Sementara selama ini, sy ga pernah ngekang2 di rumah, dia bebas main asal tau waktu dan lapor sama sy. Sy makin sakit hati begitu dia ngaku kalau ternyata tiap Sabtu malem dia yg sellau izin utk ibadah pemuda di gereja, ternyata ga selalu ke gereja, tp main entah kemana-mana. Ga heran lah yah klo dia punya kenalan cowo2 dari seantero kota Padang ini.

Malem itu sy marah bgt sama dia. Sy bilang : “Tega bgt kau sama kakak yah. Selama ini kakak perlakukan kau bener2 kaya’ adik kandung kakak sendiri. Apapun yg kakak makan pasti kau makan jg, apapun yg kakak beli pasti kau dapet jg. Kemana pun kakak pergi yg kakak inget kau. Sampe2 kakak mau pulang lama aja ga tega membayangkan kau sendiri di rumah. Ternyata beginilah balasanmu untuk semua yg kakak kasih sama kau.” Dia nangis2 waktu sy ngomong gitu, entahlah krn rasa bersalah atw krn takut mengingat sy hampir tidak pernah marah dengan keras ke dia. Palingan hanya teguran2 kecil yg lebih berkesan menasihati baik2.

Sy udah tekadkan bgt saat itu, kalau dia mau pulang yah sudahlah biar dia pulang aja. Sy ga bisa bayangkan kalau ntar Miracle udah ada dan sy harus ngantor, taunya dia ninggalin Miracle utk main2. Jadi sy tanyakan ke dia kalau memang dia pengen pulang, krn sy ikhlas dan mungkin itu memang lebih baik buat kami. Sy biarkan dia berpikir semalaman, besoknya baru dia kasihtau jawabannya.

Pas ditanya ulang besoknya, dgn muka memelas dia bilang kalau dia masih ingin tinggal dan menemani sy. Berkali-kali sy ulang dan yakinkan jawaban dia. Sampai sy bilang bahwa ga ada yg nahan2 dia utk tinggal. Dia tetep kekeuh bilang masih pengen tinggal sama sy. Akhirnya sy nasihati dia utk memperbaiki sikap kalau memang masih mau tinggal sama sy, lebih mau dibilangin dan ga bertindak sesukanya. Dalam rumah ini ada aturan2 yg harus dilaksanakan, jd kalau mau tinggal di sini wajib mengikuti aturan tsb. Tokh aturannya ga susah kok, cukup lapor dulu kalau mau pergi2.

Selasa 16 Oktober 2012 – Kamis 18 Oktober 2012

Berawal dari flu yg ringan saja, ternyata makin berat sampai akhirnya sy harus ke dokter dan dikasih surat istirahat di rumah selama 3 hari. Jadi sy di rumah aja dan ga ngantor. Mungkin yg bikin makin lama krn sy ga minum obat. Si dokter pun menyarankan agar ga terlalu banyak mengkonsumsi obat, jd pake herbal aja.

Selama 3 hari tsb Rosita sy amati sudah mulai ada perubahan sikap. Udah bisa bangun lebih pagi tanpa perlu dibangunin, otomatis kerjaan jd lebih cepet selesai. Dia jg bersih2 rumah lebih dari yg sebelumnya, dia lakukan dgn lebih teliti dan ga asal lewat aja seperti biasanya. Entahlah apa krn sy sedang di rumah dan ngawasin dia atw krn emang dia udah sadar dgn kesalahannya.

Jumat 19 Oktober 2012

Sy kembali ngantor walopun kondisi tubuh belum fit bener. Sebenernya pas istirahat siang sy kepikiran utk pulang krn pengen rebahin badan, tp berhubung temen2 seruangan pd ga kemana-mana yah udahlah sy putuskan utk di kantor aja. Setelah jam istirahat malah ada rapat dan beberapa pekerjaan yg membuat sy balik pas hari udah agak gelap, sekitar jam setengah 7 malem.

Pas mendekati rumah, sy liat kok rumah gelap dan jendela masih kebuka. Klo dibilang lg pemadaman listrik rasanya ga mungkin krn rumah para tetangga terang benderang. Si uda beberapa kali membunyikan klakson mobil, tp si Rosita ga keluar jg. Sy telp ke 2 nomer HP nya tp ga ada yg aktif. Udah mulai merasa ga enak jg.

Beberapa tetangga nyamperin sy dan bilang klo si Rosita td keluar naik motor (ga tau ojek atau temennya) bawa tas gede. Mereka kirain sy lahiran jd si Ros ke rumah sakit bawa perlengkapan sy. Sy jd makin bingung. Untung aja saat itu sy bawa kunci cadangan, sy buka gerbang dan rumah kemudian nemu surat di atas lemari sepatu di ruang tengah, tulisan Rosita yg bilang klo dia pulang ke kampungnya.

Apa rasanya? MARAH dan CEMAS!!! Marah krn kemarin ditawarin pulang kok ga mau eh sekarang malah kabur. Cemas krn mikir emang bisa tuh anak balik sendiri naik bis, pdhl kami ga pernah ke arah sana, atau jgn2 dia ga balik dan berkeliaran di Padang. Klo pun memang pergi knapa kunci rumah ga ditinggalin? Luar biasa deh rasanya.

Di tengah rasa kalut tersebut, si Uda nyaranin biar kami ke terminal bis tsb dan mengecek kebenarannya. Di jalan sy coba telp mama Rosita, tp dia ngakunya ga tau. Sy sempet komentar, kok ini ibu satu bisa tenang bgt sementara anak gadisnya ga jelas di mana. Sy telp temen Rosita yg sy ceriterakan di atas sgb tamu yg ga punya sopan santun, dia pun ngaku ga tau apa2 tp nadanya gelagapan. Bingung kali’ dia kok sy bs punya nomernya.

Nyampe di terminal bis, ternyata emang ada penumpang atas nama Rosita berangkat jam 2 siang td dgn tujuan Siborong-borong. Oh yah udahlah klo memang dia pulang. Yg sy sesali knapa harus begini caranya. Sy lapor sama suami, tentu aja dia cemas bgt. Suami berpesan biar sy ganti semua gembok rumah krn kunci kan ga ditinggal. Di jalan pulang, sy sama si Uda singgah di toko utk beli2 gembok. Sy pikir2, seandainya sy pulang td siang mungkin sy akan ketemu sama makhluk itu.

Sy kirim sms sama mama rosita menjelaskan hasil temuan sy di terminal bis, dan sms itu dibalas dgn bilang maaf krn Rosita udah bikin sy repot. Ga sy bales lg, udah males bgt!

Nyampe rumah, sy nangis krn rasanya bertubi-tubi beban yg sy alami. Dalam keadaan perut buncit gini, sy harus ngalamin hal yg menyesakkan hati ini. Tp sy tenangkan hati dan berdoa biar sy selalu dijagaiNya dan mudah-mudahan segera dpt pengganti Rosita. Sesudahnya sy tennag? Oh, tidak!! Sy masih merasa marah. Sy marah krn sy kesel dgn orang-orang yg sy anggap mengkhianati sy. Sy inget2 perlakuan sy ke Rosita dan merasa kecewa utk balasan yg sy terima. Bukan mau balas jasa sih, cuma kenapa jg klo dia ngomong aja. Tokh klo dia pamit baik2 pasti akan sy ongkosin dan kasih sekedar bekalnya buat di jalan. Niat bgt sih dia sengaja ninggalin dgn membuat sy bingung gini. Entah salah apa sy sama dia.

Inilah surat yg dia tinggalin utk sy :

Sabtu 20 Oktober 2012

Sy bangun  pagi dan mendapati jemuran di belakang penuh dgn jemuran yg belum diangkat, di kamar Rosita baju yg belum disetrika numpuk, di mesin cuci jangan ditanya jg berapa banyak pakaian kotor. Yaaaah, sepertinya kerjaan ini udah dia tunda selama 10 hari. Si pemalas itu mungkin memang bisanya cuma tidur dan main kali’ yah.

Sy kerjakan semuanya pelan2 dan satu per satu kerjaan tsb beres. Sy bujuk Miracle utk mau diajak kompak kerja hari itu, walopun badan sebenernya blm fit bgt. Tp ada kelegaan tersendiri sih, mungkin sy jg selama ini udah cape ngadepin tingkah Rosita dan lebih lempeng ketika ngurusin rumah sendiri.

Mama Rosita nelp sy dan kami ngobrol cukup panjang. Dia ceritera klo Rosita ini emang udah beberapa kali kabur. Dalem ati sy knapa baru ngomong sekarang. Dia jg minta maaf krn sy udah dibikin repot dan ngucapin makasih krn Rosita pernah cerita klo sy memperlakukan Rosita dgn sangat baik. Sy pesen jg biar Rosita jgn sampai begini lg, kasian orang2 yg dia tinggalin begitu saja. Mama Rosita jg bilang ntar klo Rosita udah nyampe, sy akan segera dikabari. Tp sampe sekarang sy belum terima kabar apapun jg. Tp sy anggap masalah ini udah selesai. Biarlah mereka yg menyelesaikan masalah mereka sendiri, krn sy punya terlalu banyak hal yg harus sy urusin sbg perempuan pekerja merangkap ibu rumah tangga tanpa ART.

Waktu jalan2 ke Painan, lihatlah muka Rosita itu dan jangan sampai tertipu..

Jd ga perlu lg membelikan sabun, shampoo, lotion, pelembab, bedak sampai ke pembalutnya lagi. Mulai sekarang, biar dia mikirin itu sendiri.. Selama ini dia udah cukup enak, sy rasa dia perlu kerja lebih keras utk mendapatkan banyak kenyamanan.

Minggu, 21 Oktober 2012

Sy bangun agak kesiangan, padahal pagi itu harus mengikuti kegiatan Jalan Santai di kantor. Mungkin krn sy kelelahan sesudah kerja berat di rumah. Sy paksakan jg bawa badan ke kantor, tp ternyata sebelum acara selesai sy udah balik. Di rumah masih ada banyak hal yg harus sy kerjakan.

Sebenernya asing bgt pas nyampe rumah itu ga ada orang. Rasanya gimanaaaa gitu. Sepiiii bgt sampe bikin hati nelangsa. Tp sy ga punya pilihan lain, inilah dulu yg harus sy jalani. Yg lebih berat itu, saat malem datang. Ada rasa cemas kalau sy mengalami sesuatu saat hamil gini. Tp sy terus berdoa biar Tuhan jagai sy dan Miracle. Mudah2an kami baik2 terus dlm perlindungan Tuhan.

Senin, 22 Oktober 2012

Sy kembali ngantor. Bangun pagi, nyuci dulu trus beres2 rumah trus nyiapin sarapan. Jangan hanya krn seorang Rosita kehidupan sy jd berantakan. Pulang ngantor, ngangkati jemuran. Utk lauk, udah sy beli dulu jd sy tinggal ngangetin di rumah. Susah klo masak, pasti nyisa krn masaknya cuma buat 1 orang.

Sy tidur lebih awal, mungkin krn cape sampai2 sy ga denger waktu suami nelp. Suami pun memaklumi. Sy sellau seneng klo suami menyemangati sy. Suami bilang sama Miracle di telp begini : “Miracle, gimana nang ikut kerja sama mami? Cape yah? Tp gpp, itu semua biar Miracle jg nanti jd perempuan yg kuat seperti mami kita yg hebat. Miracle jg nanti ga boleh manja yah, lihat aja mami, walopun harus gendong2 Miracle tp mami bisa mengerjakan macem2.” Sy terharu mendengar suami ngomong gini.

Selasa, 23 Oktober 2012

Hari ini!!! Sy dan Miracle dlm keadaan sehat2 aja. Kami ngantor dan melakukan berbagai aktivitas. Td kami bangun lebih pagi, nyuci trus ngepel rumah. Sy memang mengusahakan untuk meninggalkan rumah dalam keadaan beres, jd pas pulang dlm keadaan lelah, perasaan ga makin buruk krn liat rumah berantakan.

Doakan kami yah biar bisa dapet ART secepatnya, ART terbaik utk kami semua terutama utk Miracle nantinya.

Oh yah, besok papi Miracle masih akan mid test setelah sebelumnya mid test trus sesudahnya karaokean gini utk buang suntuk :

agak kepotong, tp liatlah mulutnya yg kebuka lebar itu :p

Dan Kamis kami akan ngumpul lagi, mudah2an waktunya bisa diperpanjang yah biar kami bisa agak lama utk bareng2. Mudah2an aja dosennya masih berhalangan hadir. Kami sedang sangat membutuhkan kehadirannya.

Baiklah, itu aja ceritera kami hari ini steelah sekian lama kami ga berkicau di blog ini. Mudah2an hari kalian menyenangkan dan kalau saat ini kalian sedanga menghadapi pergumulan kalian tetep diberi kekuatan. Salam dari kami..

🙂

3 responses

  1. wahhh kakakaaaaa…terharu sekali aku baca blog kk ini. sabar ya kk cantik,mudah2an kk cepet dapet pengganti rosita ya. kk bener2 superwomen sekali ya hihihiii🙂. jaga kesehatan terus ya ka, biar kk sama Miracle cantik sllu sehat.
    Tuhan berkati.🙂

  2. Iya, makasih Becca.. Klo kata namboru (mama), kekuatan itu selalu ada saat dibutuhkan, jd kita harus kuat dlm pergumulan yg kita hadapi..

    Tolong dukung kami dlm doa yah.. Trus info2 jg klo ada calon2 ART yg Becca tau🙂

    Gb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s