Barusan Aja..

Saat sedang asik kerja bikin Laporan bulanan, sy tersentak oleh seseorang yg grasak grusuk buka pintu ruangan dan tiba2 aja menghempaskan setumpuk tabloid ke atas meja sy. Sy pandangi laki2 yg sy perkirakan umurnya lebih muda sekitar 2 tahun dari sy itu.

D = Dia, S = Saya

D : Sy mau ketemu dgn Kabag Humas bu (dgn mata berputar-putar dan ga pake sopan santun)

S : Bapak sedang dinas ke luar kota

D : Kalau gitu tolong dibagi-bagikan aja ini bu (sambil menunjuk ke tumpukan tabloid yg dia hempaskan td)

S : Apa ini?

D : Yah koran lah bu, masa’ masih nanya ini apa

S : Yah, sy tau ini media cetak, tp kan bisa dijelaskan ini bentuknya promosi, free atau gimana ceritanya. Kalau hanya sekedar jawaban ini koran, sy rasa semua orang jg tau.

D : Ini di dalamnya ada berita tentang PLN. Berita rancak kok, jd ibu bagi-bagikan aja lah.

S : * menghela nafas melihat gaya songong dr pemilik tabloid ga jelas itu * iya nanti dibagikan..

D : Ini yg ngomong si Bapak (dia menyebut nama seorang Manajer Unit Pelayanan). Kantornya di mana?

S : *menyebut alamat kantor yg dimaksud* || *lihat HP ada telepon masuk* || maaf yah pak, sy terima telp dulu

Saat sy ngomong di telp dgn seorang rekan kerja, dgn tidak sopannya dia menimpali pembicaraan2 sy di telp sampe rasanya pengen sy usir orang tidak punya etika itu. Tp inget2 utk bersabar, orang kaya’ gini mah klo ditanggepin bisa bikin otak berdarah. Hanya dlm 2 menit pembicaraan di telp selesai.

D : Dimananya dari sini kantor yg td itu * menggambar denah yg super duper ga jelas *

S : Poko’nya sebelum tugu

D : Oh gitu yah.. Minta no telp bapak itu bu..

S : Maaf sy ga punya

D : Masa’ orang Humas ga punya *sambil ketawa sinis *

S : *kesel stadium akhir* Kalau pun sy punya, sebagai orang yg punya etika kerja, sy tidak merasa berkewajiban untuk menyebar nomornya seenak sy. Jd, mohon maaf yah

D : Ibu nanti kalau melahirkan pasti anaknya laki2, krn ibu bisa terpancing marah

Saya merasa sudah habis batas kesabaran itu

S : Mau anak sy laki2, mau perempuan, sy rasa itu ga ada hubungannya dgn anda. Tolong yah kalau bertamu diperhatikan etikanya. Dari tadi sy perhatikan anda benar-benar tidak ada sopan santunnya, masuk ga pake salam, berkomentar yg ga penting, bahkan cara ngomong anda aja tidak menghormati orang lain. Apa enak bagi anda memancing kemarahan orang lain?

D : Yah, namanya jg wartawan bu. Memang begini cara ngomongnya.

S : Sy berhadapan dgn banyak sekali wartawan. Tp kok ga seperti anda yah. Salah tuh anda membawa-bawa profesi wartawan utk ketidaksopanan anda. Kalau para wartawan tau anda seperti ini, bisa habis anda.

D : * ngeloyor pergi *

Yg sy sayangkan kenapa td sy ga sempat nanya nama si wartawan itu utk sy konfirmasi ke Pemred nya yah.. Ga suka bgt ketika dia membawa2 kehamilan sy. Ngomong seenak udel gitu, gimana bisa yah dia menghasilkan tulisan2 positif. Mudah2an ada suatu pembelajaran buat dia, dan mudah2an sy ditambahkan segudang kesabaran #Inhale-Exhale#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s