Tiba2 Rame Trus Sepi Lagi..

Selamat sore…

Hampir seminggu ga mengunjungi tas cantik sy ini, rasanya kangen.. Ada 2 posting yg menunggu, yaitu posting yg ini dan posting nge’date dgn Miracle. Tp sy rasa satu2 dulu lah yah..

Seperti yg sy ceritakan di sini, Kamis minggu lalu sy ketemu lg dgn suami setelah drama ketar ketir dlm hati :p Jam setengah 5 kurang 10 menit, sy nelp si Uda utk segera bergerak ke bandara, sy putuskan ntar aja balik lg ke kantor sebentar utk setor jari, soalnya kurang 10 menit lg, hihihi.. Sebenernya berangkat jam segitu udah agak telat sih, suami bakal nyampe duluan daripada sy. Dan bener aja, menjelang masuk ke kawasan bandara, suami udah landing. Tp akhirnya, waktu sy nyampe di pintu kedatangan, dia pun baru keluar krn sempat singgah ke toilet. Bagus deh, dia ga perlu nunggu. Waktu pertama ngeliat, wuiiiih suami sy makin putih, cakep banget #EdisiNarsis.. Yah maklum lah yah, setelah kuliah kan dia ga perlu kerja2 lapangan lg, ga perlu berjemur di bawah matahari lg, otomatis makin cerah deh kulitnya. Ga susah menangkap bayangannya waktu muncul krn dia pulang dgn baju gojreng kuning gini :

abis nge’date sama Miracle langsung dinner bertiga🙂

Nyampe rumah, sy langsung mandi dan kami menuju ke Obgyn krn udah pengen tau kondisi Miracle. Krn sy emang ga masak utk menyambut kepulangannya, kami jd makan di luar. So happy you knooow, setelah sebulan ga ketemu akhirnya bisa jalan2 dan muter2 kota Padang lg bersamanya. Si Uda udah sy pesenin utk ga usah munculo dulu sampe Selasa, hahhahahha, jd selama libur kuliah suami alih profesi jd driver pribadi sy. Malem itu seneeeeeeng bgt krn sebelum tidur bisa kembali berdoa bertiga dan Miracle bisa kembali ngobrol2 sama papinya sebelum tidur. Sy jg bisa tidur dgn tennag bgt krn ada yg jagain di samping.

Yg lupa sy ceriterakan minggu lalu saking sibuknya menyambut kedatangan suami adalah bahwa Amang dan Inang (Mertua) jg mengunjungi kami di Padang dan nyampe keesokan harinya. Awalnya kami memperkirakan mereka akan nyampe Jumat sore sesudah amang seleseai praktek, taunya di luar dugaan mereka ngambil flight jam 10.20. Alhasil sy kocar-kacir, buru2 ke pasar tradisional utk belanja dan cepet2 masak. Untungnya ada Rosita  yg siap menjadi asisten Chef Lia ini.

Utk menyambut kedatangan Amang-Inang, sy memutuskan memasak menu andalan sy : ikan acar kuning (dimasak dgn badan uth tanpa dipotong-potong), daging kecap, ikan bilih cabe ijo, tahu goreng dan sayur capcai. Tp krn kejar2an dgn waktu sy ga sempat foto2 hidangan hasil masakan sy ini. Dan sy ga salah pilih menu ini krn dapet pujian dari mertua #Blushing

Saat pertama ketemu amang-inang,,sangat berbunga-bunga melihat wajah mereka yg cerah. Lega rasanya melihat amang-inang sangat sehat, malah makin seger. Dgn kunjungan yg cuma 3 hari, rasanya bingung melihat tentengan mereka yg sangat banyak, dan bener aja ternyata isinya oleh2. Inang ini emang perhatian, sampe2 pisang cavendish aja dibawain setelah tau klo sy suka bgt pisang ini tp ga berhasil menemukannya di Padang. Enak bgt yah punya mertua. Selain buah dan genk makanan lain, inang jg membawakan sy baju batik, ntar2 yah sy pake trus foto pake baju oleh2 dari inang🙂

Dan sekali lagi, menu masakan sy ga salah. Krn begitu amang liat si ikan acar kuning dgn badan utuh itu, amang langsung bilang :”Sebenernya, waktu kami kasihtau klo kami mau ke Padang, si bou (kakak amang yg tinggalnya deket bgt dari rumah Jakarta) pesen supaya kami bawa ikan mas arsik, tp sy pikir repot bgt, yg penting kan doanya, tp krn ternyata ada ikan ini, kita anggap sama aja lah yah.” Kemudian amang mendoakan kami khususnya Miracle sambil merangkul bahu sy trus nyuapin sy dgn ikan itu dilanjutkan inang jg ngasih suapan ke sy. Wuiiiiih,,luar biasa seneng rasanya. Kami pun makan bersama, dan mereka sampe nambah2 makannya, inang aja sampe 3x nambah padahal inang ini termasuk sedikiiiit lho biasanya klo makan. Artinya, masakan sy laris manis. Klo kata inang : “Wuaaaah, Lia pinter nih masaknya. Bisa bikin acar kuning, trus daging kecap ini kan masakan khas Lia dan ikan bilih ini kan kesukaan inang.” Thanx God, sy selalu bersyukur punya mama yg rajin masak, jd otomatis anaknya ga lemot2 bgt lah utk urusan memasak. Bneer lhooo, sekalipun dulu orang2 udah pasrah dgn ketidakberminatan sy akan dunia masak-memasak ini, ternyata sy tidak seburuk prediksi mereka. Buktinya, sy menolak usulan orang2 utk menyajikan makanan yg dibeli aja utk menyambut kedatangan mertua, sy lebih memilih berepot-repot memasak. Dan jangan pikir sy memasak hanya pas di hari kedatangan mereka aja, wuiiiih sy masak terus selama mereka di Padang dan ga menyerahkan satu amsakan pun utk dipegang Rosita, krn sy pengen mereka makan hasil karya parumaennya (menantu perempuan) ini🙂

Selanjutnya, hari itu, seperti biasa dlm tiap pertemuan kami, kami ngobrol tiada henti sampe larut malam. Amang ini emang ga pernah habis ceritanya utk memeriahkan tiap pertemuan kami, dan sy sellau bersuka cita mendengar berbagai ceriteranya. Tema obrolan kami selama 3 hari adalah “kata tetangga”. Jd waktu bahas mobil, amang bilang bahwa orang Indonesia lebih suka mendengar kata tetangga, jd klo ditanya kenapa beli mobil dgn merek itu alasannya selalu “kata tetangga mobil itu yg bagus”. Waktu bahas tentang kota Bukittinggi yang rame bgt pas buka tahun, alasan orang2 lebih memilih sumpek2 dan mederita macet di kota itu pun adalah “kata tetangga bagusnya buka tahun itu di Bukittinggi”. Dan banyaaaaak bgt bahasan kami lainnya yg intinya orang2 selalu mengambil keputusan setelah mendengar kata tetangga. Iya yah, klo dipikir2 emang bener jg. Amang ini emang suka berpikir panjang di luar pikiran orang lain. Seperti waktu kami berkunjung ke Pantai Caroline, amang nanya kenapa onggokan tanah kaya’ pulau yg biasanya dicapai dgn boat itu utk bs berenang2 di sekitarnya itu ga abis2 tergerus air laut, padahal kan sepertinya cuma pasir doang, ga ada pohon2an sama sekali. Hihihihihi,,iya yah, selama ini kami ga pernah mikirin itu jg ga pernah jg kepikiran utk nanya sama orang lain. Trus amang lanjut ngomong gini : “Kalian ga suka mikir2 yg gituan yah? Kalau sy pasti setiap lihat sesuatu udah banyak yg sy pikirkan tentang sesuatu itu.” Hahhahahahha,,maafkan kami yg malas make otak ini amang..

Hari kedua, kami ke Silungkang dulu, beli oleh2 utk temen2 inang. Tumben kali ini inang ga borong kain2 tenunan, pas sy tanya, ternyata alasannya inang udah bingung krn udah kebanyakan. Hahahha,,emang iya. Klo sy perhatikan koleksinya emang udah banyak bgt. Kami lanjut jalan2 ke Pantai Caroline, sekedar duduk2 sambil minum air kelapa muda aja. Kegitan lainnya adalah memindahkan lokasi ngobrol kami dari rumah jd ke pantai. Krn seperti yg sy bilang, amang ga akan pernah kehabisan topik pembicaraan utk ngobrol. Ini beberapa foto kami waktu di Pantai Caroline :

Setelah beberapa jam menikmati pantai, kami makan di luar. Di rumah sy emang udah siapin beberapa masakan klo sewaktu-waktu amang-inang pengennya makan di rumah. Tp saat itu udah kejauhan klo harus pulang ke rumah dulu, udah keburu laper. Kami makan di RM.Pantai Carita. Tempat ini emang bukan no 1 utk urusan masakan kepala ikan, tp dari segi suasana menang banyak deh krn bisa makan sambil menikmati panorama pantai. Amang-inang jg suka tempat ini dan makan dgn lahap jg. Padahal paginya mereka makan mie goreng masakan sy dgn cukup banyak jg lho. Hapus bayangan klo yg sy masak itu in*omie goreng atau sejenisnya, krn sy bener2 ngolah mie basah dgn bumbu2 sendiri, sampe inang bilang : “Waaaaah, ini mah udah ga buat sekedar sarapan lg, udah lengkap bgt isinya.” Iyalah, sy ga tega mereka makan masakan2 instan gitu, makanya sy bangun pagi2 dan langsung masak2. Berhubung sarapan dan makan siang udah cukup berat, malemnya kami memilih yg ringan2. Amang-inang dan suami minum es duren (es duren di Padang ga sama dgn di Bandung yg mana durennya dicemplungin sama biji nya, klo di Padang udah tinggal daging durennya aja, dan itu banyaaaak, jd puas deh), dan sy milih makan bolen bawaan suami aja. Yg keluar beli es duren nya amang dan suami aja, sy dan inang ga ikutan krn sebelumnya kami berdua asik nonton Masterchef, hehehehhe. Komentar amang waktu pulang : “Iiiiiiih, gelap bener lah kota ini innag, gimana kalian waktu pacaran dulu yah, krn sepertinya ga ada tempat yg rame..” Hahhahahaha,,itulah amang, makanya kami milih langsung nikah aja, ga usah pake pacar2an..

Hari Minggu kami ibadah bareng ke gereja dilanjutkan makan siang di Tapi Lauik (Pantai Padang) walopun sebelumnya inang udah protes krn sy jg udah masak sop daging, udang, ikan di rumah. Amang dan suami sih sempet yah menikmatinya buat sarapan, tp inang berhubung ga sarapan jd belum sempat menikmatinya. Tp sy bilang lebih baik kami makan di luar aja sekaligus menikmati suasana kota Padang, dan mereka akhirnya mau dan tentu saja suka dgn pilihan sy utk tempat makan.

Huaaaaah, singkat bgt kebersamaan kami. Amang-inang harus balik lagi ke Jakarta. Itulah ga enaknya klo punya mama dan mertua yg masih aktif bekerja, jd klo dikunjungi ga pernah lama2. Tp sy jg ga boleh egois, mereka butuh tetep bekerja utk aktualisasi diri dan harusnya kami bangga dgn bentuk aktualisasi diri mereka itu🙂

Ini foto2 kami menjelang amang-inang pulang :

Untungnya saat mertua balik ke Jakarta, suami sy belum langsung balik ke Bandung, masih ada 2 hari lg kami bs bareng2. Dan kami bener2 memanfaatkan waktu itu sekalipun sy tetep harus ngantor. Sy menikmati dianterin dan dijemput pulang kantor oleh suami. Sy menikmati saat2 dia menertawakan sy krn klo tidur susah bgt ngebalikin badan krn perutnya udah makin gede. Sy kembali menikmati pijatan2nya setiap malem.
Rumah memang sellau terasa hangat klo ada suami krn adaaaa aja yg dia kerjakan atau dia ceriterakan. Ahhhh,,papi MIracle memang orang yg sangat membangun suasana, thx God utk menghadirkan dia dlm kehidupan sy.

Sebelum dia balik ke Bandung dia meastikan sy akan baik2 aja selama ga ada dia di deket sy. Dia udah belikan puluhan film utk sy nikmati dan beberapa buku utk menemani sy mengisi waktu. Oh yah, dia jg memilihkan jam tangan baru utk sy, krn yg lama2 udah kesempitan krn badan yg membengkak. Sebenernya bisa digedein sih krn sambungan rantainya masih ada, tp kata dia gpp lah utk nambah koleksi🙂

Pagi ini, sebelum ngantor sy dan si Uda nganterin suami ke bandara. Berat memang, tp dia kan harus melanjutkan perjuangannya lagi dlm perkuliahan. Perpisahan kali ini ga seberat perpisahan waktu pertama kali dia berangkat, tp tetep aja hampir membuat air mata sy tumpah. Tp sy baca bbm nya yg bilang gini :

“Yg bs menguatkan papi,,papi tau bahwa mami akan slalu kuat dan baik2 aja wlpun jauh dr papi”

Dan sy berusaha mengganti air mata sy dengan semangat baru, yaitu semangat menanti kepulangannya berikutnya, semangat menantinya menyelesaikan S2 nya dan membawa kehidupan yg lebih baik utk keluarga kami. Sy dan Miracle akan selalu kuat dan terus mendukungnya dgn selalu mendoakannya.

Rumah kami dlm beberapa hari tiba2 rame bgt trus tiba2 sepi lagi. Tp ntar klo udah ada Miracle pasti rame terus🙂

Semangat berjuang yah papi kesayangan kami, papi pasti bisa menjalani perkuliahan dgn baik krn Tuhan selalu menyertai papi. Kami doakan papi bisa melalui semua kesulitan yg ada dan mendapatkan buah manis sebagai upah atas kerja keras yg papi lakukan. Ga mesti punya IP 4 pap, yg penting ga jelek2 amat dan tentunya memang mampu menerapkan ilmu yg diperoleh. Oh yah 1 lagi, tetep bergaul yg asik yah pap, krn kami suka sama papi kami yg hangat dan ga kaku🙂 We luvyu so much papi #BigHug

Kami menunggu utk bisa tertawa lebar bersama lagi😀

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s