Kami Ditinggalnya Untuk Kuliah

Haaaaiii… selamat hari Senin!!! Akhirnya dateng jg yah postingan di hari Senin setelah 2 minggu ini blog sy kembang kempis,,hehehe.. Soalnya banyaaak bgt yg diurusin. Banyak?? Iyalah.. Tidur2an, nonton2, wisata2 kuliner, dll. Masa’ sibuk begituan yah? Iyah, soalnya itu kami lakukan dlm rangka enjoying quality time dgn suami sebelum keberangkatannya ke Bandung. Dan setelah kesedihan seperti yg sy tulis di sini, sy kembali mengumpulkan puing2 semangat utk beraktivitas normal, dengan demikian waktu ga kerasa berjalan dan tau2 kami udah ketemu lagi🙂

Sy rasa wajar lah yah kesedihan yg sy alami, masa’ iya ada yg ditinggal suami malah gegap gempita. Tp di atas segala kesedihan itu, sy selalu inget bahwa keberangkatan suami ini jg merupakan salah satu berkat yang Tuhan curahkan atas keluarga kami, ini pun atas seizinNya. Cuma sekali2 curi2 nangis,,hehehhe.. Gimana ga sedih tiap liat seisi rumah atau jalan kemanaaa aja ada aja yg bikin inget sama tingkahnya. Lihatlah ini beberapa tingkahnya beberapa hari sebelum dia berangkat :

buah kaleng kesukaannya : lontar & nangka

nge’bengkel pun harus pake melet2in lidah

melentikkan bulu mata #GelengGeleng

bulu mata lentik :p

See??? Kerasa bgt kan sepinya rumah tanpa dia.. Beberapa hari sebelum dia berangkat sy udah merasa pengen menghentikan waktu atau seengga’nya memperlambat jalannya, jd sy bisa lebih lama lg bareng2 dia terus. Apalagi saat2 itu dia udah off ngantor, jd lebih banyak waktu bareng dia. Makanya, pas dia berangkat, makin kerasa menjalani hari sendirian. Yah ga sendiri bgt, ada Rosita sih yg nemenin di rumah. Tp kan beda jauh bgt peranannya.

Finally, waktu itu pun tiba. Jumat lalu sy sengaja ngambil izin dari kantor, membantunya ngepak2 barang. Sebenernya sih sy cuma milihin  baju yg mau dia bawa, utk packing di koper semuanya dilakukannya sendiri. Utk urusan ini, dia emang jauh lebih bisa diandalkan daripada sy. Bahkan klo kami mau pergi2 kemana pun, packing emang jd urusan dia. Inilah kegiatan packingnya itu :

rempooooong

cukup rapi kan ngatur bajunya?

selalu pake daftar barang bawaan utk check list pas mau balik ntar

Ga susah kan punya suami kaya’ dia? Mempermudah sy bgt🙂 Dia bawa 2 koper, 1 backpack, dan 1 tas kecil ke Bandung. Sebagian bajunya ada yg udah ditinggal di Jkt. Utk sepatu aja butuh 1 koper, ckckckck.. Suami emang penggemar sepatu khususnya sepatu futsal. Dan utk daftar barang bawaan itu, itu adalah kebiasaannya tiap mau berangkat ke mana pun. Jd klo mau pulang, tinggal buka daftar itu trus cek apakah ada yg berkurang dari yg dibawa sebelumnya. Bahkan sy pernah menemukan daftar bawaan dia sebelum berangkat ke Padang. Detiiiiiil bgt dia. Daftar di atas itu pun belum selesai, tp sy iseng aja foto2 di tengah kerempongannya, hihihihi..

Selama suami di Bandung, rencananya akan ada driver utk sekedar anter jemput sy pergi dan pulang kerja. Tp berhubung Jumat kemarin si Uda masih ada acara keluarga, kami memutuskan ke bandara naik taxi aja. Suasana hati udah jelas haru biru lah yah. Apalagi pas menejelang dia masuk, dia ajak foto bareng dulu trus dia sampein sederet pesan2 dl sama sy yg intinya biar sy lebih banyak memperhatikan diri sendiri, krn sekarang klo ada apa2 akan agak susah krn dia ga selalu ada. Beginilah pose kami di hari itu :

Tasnya matching sama baju sy, tas sy matching sama baju dia.. Poko’e kami matchiiing🙂

Begitu dia masuk, selagi kami di Tranex, inang (mertua perempuan) telp sy. Pasti dia ngerti bgt suasana hati sy. Sedikit banyak sy terhibur jg dgn telp inang tsb. Apalagi dia bilang, amang (mertua laki2) udah minta sama inang biar cari waktu utk ke Padang ngunjungin sy. Love them🙂

Sebenernya sejak hilangnya suami dari pandangan sy, sy udah nahan air mata. Tp baru bisa tumpah, pas sy udah nyampe kamar, pas udah sendiri. Saking kangennya, sy pake baju yg dipakenya siang sebelum berangkat dan amsih tergantung, lumayan masih ada bau2nya. Lagi sedih2 gitu, taunya suami nelp, ngabarin dia udah nyampe Jkt. hal yg sangat menyebalkan adalah Facetime ga bisa dipake, gambarnya ga jalan. Cuma sempat liat penampakan pertama waktu nelp awal2, abis itu udah deh gambarnya ga jalan. Sampe di rumah pun, ketika dicoba lagi emang ga bisa. Hiiiiks!!! Pake skype pun seperti itu. Ga tau yah apa pengaruh masi suasana lebaran jd operator seluler masi sibuk.

Jadinya sy cuma kirim foto sy pake bajunya dia pake whatsapp :

percakapan kami..

Dan ternyata, dia sempat ngambil foto sy dan Rosita pas mau pulang sesudah perpisahan kami. Artinya, dia ternyata ngeliatin sy sampe jauh.. #peluk.. Dan lihatlah, Rosita menjalankan pesan abangnya utk megangin sy klo jalan krn sy emang gampang jatuh atau terpeleset..

Suami transit di rumah Jkt dulu dan baru berangkat ke Bandung hari Sabtu pagi. Sebelum berangkat, dia foto dulu di mobil travelnya :

gemeees

Sejak dia perhatikan klo sy selalu tertawa melihatnya dgn pose ini, dia sering ngulang2 nunjukin muka lucunya ini ke sy, apalagi klo sy lg cemberut supaya langsung ketawa.

Sampe Bandung dia langsung leyeh2? Oh tentu tidaaaak!! Bukan suami sy bgt itu. Dia langsung belanja, mengunjungi pasar demi pasar beli perlengkapan kamar dan beli TV adalah prioritas utamanya, alesannya biar bs nonton MasterChef siaran kesukaannya. Hasilnya, dia kasih laporan klo kamarnya sudah rapi. Lihatlah foto2 kamar kos nya yg kecil mungil ini (dikirim via whatsapp):

merah!!! His favourite.. Tp unyu2 bgt yah gambarnya, katanya biar makin klop ngebayangin Miracle🙂

teteup yah!!! Ada teh kotak kesukaan kami..

tuuuuh.. rapi kan…

Rapi kan yah suami sy.. Iya dunk,,siapa dulu istrinya. Mudah2an kamar ini nyaman utk ditempatinya selama setahun, dan mudah2an jg ada kesempatan sy bisa mengunjungi kamarnya ini. Naaah,,klo udah begini, sy rasanya tenaaaang dgn keberadaannya di sana.

Dan pagi ini, sy memulai aktivitas harian sy tanpa suami di dekat sy. Thx God sejauh ini lancar jaya semuanya. Sy nyampe kantor lebih cepat dan langsung nelp dia, memberinya semangat utk ngampus di hari pertama. Dan tentunya sy dapets emangat luar biasa yg membuat sy merasa sangat kuat utk menjalani hari ini setelah melihat foto pemberi semangat sy yg dikirimkannya pagi2 sebelum dia berangkat ke kampus :

ganteng kan papinya Miracle??? :*

Istri mana yg ga semangat klo suaminya menyemangati dari jauh seperti itu??

Selalu semangat jg di sana yah sayang.. Jaga kesehatan dan rajin belajar.. Yg terpenting selalu berdoa. Biarlah ikatan kasih dari Tuhan di antara kita semakin tersimpul erat dan membuat kita semakin tahan uji. We luvyu soooo much our beloved :*

2 responses

  1. Kakakkkkk…tulisannya buat aq terharu biru….ikutan nangis nih bacanya…
    Teteup semangat ya kak….semoga kakak n si dedek sehat slalu n slalu dlm lindungan tuhan…T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s