Dan Cincin Itu pun Dilepas

Sudah 4 hari ini sy mengalami kejanggalan yg amat sangat. Tiap mengepalkan tangan kanan, sy sontak meraba-raba jari manis dan jari tengah sy dan selalu kaget mendapati ga ada cincin di sana. Baru kemudian sy teringat bahwa cincin itu memang sengaja dilepas. Memang terkait dengan pembengkakan badan sy termasuk di jari, sy harus hati2 menggunakan cincin krn takutnya ntar kelupaan dan jadi ga bisa dilepas lagi sementara keberadaannya di situ menghalangi peredaran darah sy. Makanya itu, sekalipun sebenernya si cincin masih cukup2 aja ada di jari, tp sy lepas sebelum sy kadung lupa. Tapi itulah masalahnya, dimana sy belum terbiasa jg dan masi suka nyari2, pake acara kaget pula krn mikir cincinnya lepas waktu sy lg mandi atau kegiatan lainnya.

Emang cincin apaan sih sampe segitunya dicari? Inilah dia :

2 cincin yg selama ini sellau melekat di jari sy

Yg pertama sy mau cerita tentang yg di jari manis dulu.. Namanya jg di jari manis kanan, udah jelas lah yah itu cincin apaan. Klo ada yg amsi dongdong jg, sy jelasin itu cincin pernikahan sy dan suami. Cincin itu kami beli sendiri di Cikini Jkt dan kami pilih berdua. Awal ngeliat cincin ini udah langsung suka aja setelah sebelumnya ngeliat yg banyak model2 rumitnya gitu. Dan sebagaimana cincin pernikahan, di cincin yg sy pakai ada nama suami, sebaliknya di cincin suami ada nama sy. Di samping itu di kedua cincin tersebut jg ada tanggal pernikahan kami. Klo ada yg baca tulisan ini dan belum merid, inget2 yah kedua komponen tulisan yg perlu ada di balik cincin itu, soalnya ada temen sy yg saking buru2nya merid sampe lupa bikin gituan, sehingga di balik cincinnya polos aja, hehehehe..* colek jeng Reret yg ngebut merid sebelum pernikahan * Sengaja jg kami pilih warna putih, soalnya suka dan berkesan lebih sederhana bagi kami. Isssshhh,,klo inget masa2 tukeran cincin itu bisa merinding lagi deh, soalnya sebelum amsang cincin di pasangan ada kalimat ginian :

Saya ( Yoga Pratama Eduardo Napitupulu / Emmelia Vera Hince Lumban Tobing )

mengaku di hadapan Tuhan dan jemaatNya bahwa saya mengambil ( Emmelia Vera Hince Lumban Tobing / Yoga Pratama Eduardo Napitupulu) sebagai istri / suami sy yang sah

Dan akan setia mendampinginya saat suka maupun duka, sehat maupun sakit sampai kematian memisahkan kita

Emmelia / Yoga cincin ini kuberikan sebagai tanda cinta kasihku kepadamu, kiranya Tuhan senantiasa menyertai kita

Kami mengucapkan kalimat itu bergantian sebelum memasangkan cincin dan tentunya masing2 sambil nahan tangis haru. Ga nyangka banget yah si Tamae ini akan jd suami sy.

Foto2 kami waktu tukeran cincin dan pamer cincin abis merid kaya’ seleb di tipi2 ada sih di rumah, kapan2 lah yah diupload. Waktu awal merid, suami pernah melepas cincin pas mandi trus digantung, eeeeh dianya kelupaan, sy yg akhirnya menemukan. Sy kerjain deh dia, pura2 nanyain tuh cincin. Dia sempet paniiiiiik bgt, trus krn ga tega akhirnya sy ngaku sy yg ngumpetin. Baru deh dia lega dan janji ga akan lepas2 sembarangan lagišŸ™‚

Itulah tentang cincin di jari manis, selanjutnya cincin di jari tengah. Umur si cincin di jari tengah dlm penggunaan di jari sy hanya selisih beberapa hari dgn cincin pernikahan. Cincin itu adalah kado pernikahan dari para sahabat dan saudari sy yg rasanya udah kaya’ saudari kandung lain bapak & ibu (Lahhhhh????). Iya, kami kan tergabung dlm AAEE. Mereka ini saudari2 sy sejak awal pembinaan kerohanian di Jatinangor (saudari PA). Sejak tergabung dlm satu kelompok PA, kami rasanya bener2 ga terpisahkan lagi. Klo cerita tentang mereka mah ga akan ada habisnya. Ntar kapan2 sy upload cerita khusus tentang AAEE ini yah, utk sementara sy upload beberapa foto kami dulu utk menunjukkan besarnya rasa rindu setelah lamaaaaa bgt kami ga ketemu langsung, inilah kami di zaman dahulu kala itu :

super jaduuuuul

super kurang kerjaan

super ceria

super rajin pelayanan (ini abis doa pagi bareng di komplek sekre)

Sengaja banget ngambil foto yg lama2, soalnya lg terkenang masa2 susah-senang bersama saudari2 sy Gina, Nana, Dwi. Isssshhh,,mau muntah sy waktu ngomongin nama bener mereka itu, krn pd kenyataannya sy manggilnya : Ginonk/Bojak, Neneq, Cucut. Miss you all emak2 dan calon emak masa kini..

Sayangnya, krn pernikahan sy di akhir tahun dimana orang2 masih dlm suasana Natal & Tahun Baru dan diadakan dlm tempo singkat mulai dari penyusunan rencana sampe pelaksanaan hanya si Bojak lah yg bisa dateng, bersama superheronya Daud tentunya. Janji deeeh, next time sy akan ceritera lebih banyak tentang kami.

Dan inilah foto terbaru emak2 yg bengkak itu :

Si kuning manisšŸ™‚

Selamat menikmati weekend yaaah..

4 responses

  1. Ka’, di foto yang captionnya “super jadul” ntuh kaka’ mirip bgt ama si Intan, temen ku..kya’nya kaka’ kenal dia dech, alumni SMP 3 jg soalnyašŸ™‚
    hihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s