1st Flight dengan Miracle di Perut

Kangeeeeen #KecupBasahBlog

Tepat seminggu yg lalu, seperti yg sy tulis di sini, sy dilanda kebingungan. Pasalnya sy dapet disposisi utk menghadiri undangan workshop di kantor pusat Jakarta. Pengen sih menghadiri acaranya, tp sy masih ragu sama kondisi Miracle apakah pantes diajak terbang atw ga. Waktu konsul sama mama sih katanya utk usia 16 minggu, udah cukup kuat utk dibawa tp lebih baik tanya langsung ke dokter. Akhirnya sore, sepulang suami nge’futsal, kami mengunjungi obgyn.

“Gimana ibu, apa kabar, ada masalah?”, itu kalimat si dokter membuka pertanyaan. Mungkin dia pikir tumben2an nih belum sebulan udah main lg ke kliniknya,,hihi.. Waktu sy jelaskan tentang dilema sy itu, si dokter bilang klo saat ini emang pas bgt utk melakukan perjalanan, krn di usia 16 minggu itu si plasenta udah sempurna dan biasanya aman utk dibawa jalan. Tp biar lebih puas dilakukan pengecekan denyut jantung MIracle. Waktu diperdengarkan, kedengeran lah denyut jantungnya yg sangat cepet itu. Katanya klo masi di kandungan dan bayi, denyut jantung emang cepet gitu. Waktu mendengar denyut jantungnya itu seolah-olah Miracle nya ngomong gini :”Asiiiiiik, Miracle mau dibawa ke Jkt ketemu opung..” Hahahahaha,,dasar sy ini si ibu2 lebay!! Dokter membekali sy dgn penguat rahim, cygest progesteron as usual. Awalnya sy canggung make ini krn dimasukin lewat anus/vagina. Tp lama2, apalagi udah dikasitau khasitanya, malah lebih seneng ini daripada minum lewat mulut.

Dengan demikian kami berangkat ke Jkt tentunya didampingi suami. Tinggallah Rosita di rumah selama 2 hari. Sy sebenernya agak ragu ninggalin dia, maklumlah dia kan baru 2 minggu ikut kami. Awalnya malah kepikiran mau pergi sama dia, tp suami kurang sreg dan lebih puas klo mendampingi sy sendiri. Berangkatlah kami dengan penerbangan bertiga pertama bersama Miracle di perut. Agak deg2an sih, tp sy yakin Miracle itu anak yg kuat dan akan sehat2 terus. Klo kata opung Siantarnya : “Dia itu kan baik budi.” Hihihihi… Dan inilah si ibu2 gendut itu saat menunggu flight :

Sok asik padahal ketar ketir :p

Berhubung kami menggunakan Sriwijaya, sy cari tau dulu tentang perbangan dlm kondisi hamil. Jadi, klo di Sriwijaya bila terbang di usia kandungan 1-3 bulan harus ada surat keterangan dokter yang menyatakan kondisi si ibu baik utk terbang, klo usia kandungan 4-6 bulan si ibu cukup tanda tangan surat dgn format dari Sriwijaya yg menyatakan tidak akan menuntut apa2 bila terjadi kecelakaan terbang, klo kandungan 7 bulan ke atas si ibu harus diperiksa dulu sama dokter di bandara sebelum terbang. Berhubung sy udah bawa surat dokter, tetep aja sy kasih ke petugas. Dan batas usia kandungan utk terbang dgn Sriwijaya adalah 32 minggu.

Begitu nyampe dalem pesawat dan duduk, kami langsung berdoa biar perjalanan kami lancar. Sesudah berdoa tentu saja sesi pemotretan :

entah mandangin apa, padahal di luar gelap

Awalnya inang maksa biar kami dijemput aja, tp sy ga tega bgt ngebayangin inang nyetir malem2.. Yg paling simpel sih naik taxi aja dari bandara. Nyampe rumah yg bukain gerbang amang, padahal sy kirain Lolo. Langsung cipika cipiki trus komentar awal amang adalah : “Wuaaaahhh,,makin cantik aja inang sy lihat yah!!” Hahahhaa,,langsung sumringah deh. Trus inang lari2 kecil muncul dari dalem rumah, langsung sy peluk erat2 trus dia bilang : “Iya niiih,,cantik kok.” Kata sy,”tp gendut banget inang.” Trus dia bilang ,” Ahhhh,,gpp gendut, yg penting sehat”. Oh yah, sy lupa bilang td, waktu kami masih di Bandara Minangkabau, inang nelp suami trus bilang supaya lapor ke counter dan bilang biar di Jkt nanti disediain kursi roda biar sy ga cape jalan. Mendengar ini sy dan suami langsung ketawa2 geli, dan di BSH tiap kami liat kursi roda kami sikut2an lucu. Jadi sy rasa, setelah pertemuan kami ini, inang ga perlu kuatir lg membayangkan kondisi sy krn ternyata parumaennya ini sehat bugar.

Sampe rumah inang udah masak banyaaaak, sampe bingung mau makan apa. Lucunya ada versi yg digoreng2 ga pake sambel gitu, trus inang menjelaskan bahwa amang yg pesen biar ga usah disambel krn ga baik klo sy makan yg pedes2 sekarang ini. They’re so sweet, rite? Abis makan kami ngobrol2, trus dikasitau klo ternyata tadinya mereka mau bikin surprise dgn tiba2 muncul di Padang pas libur lebaran nanti, eeeehh taunya kami malah udah muncul duluan di Jkt. Jd kunjungan mereka ke Padang dipending dulu. Dasar yah mereka ini, bisa2nya nyusun rencana begitu.

Jam 11 malem kami udah masuk kamar, krn besoknya kan sy harus kerja dan berangkat pagi. Selama sy berkegiatan, suami dgn setia nunggu di parkiran. Bahkan sampe tiduran di jok belakang. Sampe sy bilang :”Ternyata kado indah buat istri itu bukan dibawa jalan2 ke Paris, tp dianterin suami kerja trus ditungguin sampe pulang.” Hehehehehe,,langsung deh rambut sy diacak-acak. Dan inilah pose kami di parkiran sebelum meninggalkan kantor :

Di ‘mobil dinas’ suami klo pulang ke Jkt

The pregnant-working mom

Berhubung kami bisa cepet keluar kantor, kami langsung menuju Kelapa Gading utk nontooooon. The Dark Knight Rises jd pilihan kami, dan sepertinya kami ga salah.

Abis nonton jam 21.30 dengan kostum dari jam 06.00

Sebelum masuk studio, kami udah kirim sms sama inang sebenernya, ngasitau klo kami ga langsung pulang ke rumah. Eeeeh, ternyata HP inang ketinggalan di puskesmas, shg inang ga terima kabar kami. HP suami lowbat. Inang ga hafal no HP sy, shg nelp amang yg lg di tempat prakteknya. Akhirnya di tengah2 jalannya film, amang nelp ke HP sy, suami konfirmasi ke rumah. Sedikit kerempongan deh,,hehehehe.. Nyampe rumah, amang geleng2 bilang : “Jangan kecapean dulu inang..” Sy cuma nyengir dan bilang : “Hehehehhe,,kan duduk doang amang.” Begitulah yah, wujud perhatian mereka.

Malem itu kami ngobrol sampe jam 12 malem, amang seperti biasa ga pernah kehabisan banyolan. Dan inangs eperti biasa ga berhenti mengunyah dan nyodorin salak. Huaaaa,,,klo dipikir-pikir singkat banget kunjungan kami ini. Tp puji Tuhan kami dikasih kesempatan utk ngumpul keluarga di saat yg ga pernah terpikirkan oleh kami.

Sabtunya kami udah balik ke Padang lagi, bertemu dgn Rosita yg sedang sibuk bersihin pekarangan depan dengan headset nempel di kuping, dia langsung lari2 menyambut kami. Back to Padang, back to routinity. It means, minggu pagi dimulai dengan belanja mingguan, memasak, istirahat, ibadah sore, dan makan malem di luar.

Kemarin sy udah ngantor lagi dan masih terus bersyukur utk hari2 yg kami jalani. Thx God, Miracle dalem perut udah ketemu dgn semua opung2nya. Sehat2 terus yah nak, biar ntar kita semua bisa kopdar di bumi🙂

2 responses

  1. Kakaaaaaaaa, udah nae’ brp KG sich? sumprit ntuh chubby bgt, hahahhaa…
    tp yg penting sehat ya ka’, oh ya emang di Padang ndak ada biskop ya? ampe hrs di Jakarta nontonnya, hahaha…. *kabur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s