Kedatangan Mama dan Banjir Bandang

Setelah mengumpulkan semangat,,yuk mari berceritera..

Hmmm,,sy mulai dengan kedatangan mama ke Padang. Kamis minggu lalu, suami seharian ada di kantor wilayah krn ada beberapa kepentingan terkait kelanjutan program pendidikan S2 nya. Krn selesainya udah nanggung jam pulang, dia ga balik lagi ke kantor dan ngobrol di ruangan sy bersama salah seorang temen kami jg. Setelah temen kami itu pamitan krn ada beberapa hal yg harus dia urus terkait pindahan ke Bandung (dia lulus beasiswa S2 jg), tinggallah sy dan suami dimana suami di menit2 terakhir harusnya kami berangkat ke bandara, baru teringat ada titipan pekerjaan menyangkut sistem penilaian kinerja. Hmmm, jd kami berangkat ke bandara mundur dari waktu seharusnya. Tp thx God, kami nyampe bandara bersamaan dengan landing nya pesawat yg ditumpangi mama dan Rosita.

Seperti biasa, selalu ga sabaran nunggu mama muncul. Sampe2 sy bisikin suami : “Jangan2 mama lama krn bawaannya ga lulus sensor, terlalu banyak masakan.” Hahahaha.. Finally, yg ditunggu-tunggu datang jg. Langsung sy sambut dgn pelukan hangat melepas semua kangen, sampe disuruh minggir sama orang2 krn ngalangin jalan. Mama jg langsung menyapa Miracle dengan mengelus-elus perut sy, mama pangling liat prestasi sy menggendutkan badan, hahaha.. Seseorang nyusul di belakangnya sambil senyum malu2, dan itulah dia Rosita. Orangnya agak pemalu tp cukup ramah jg. Cukup modis tp ga berlebihan. Selamat dataaaang🙂

Kami singgah dulu di Sederhana utk makan malam krn sy ga masak di rumah. Ternyata krn menjelang puasa mereka tutup lebih cepet, dan makanan yg disajikan jg ga terlalu menarik hati. Hmmm,,salah milih tempat ini kaya’nya.

Nyampe rumah, terbongkarlah semua makanan2 itu. Walopun sayang sekali, kali ini pansit Awai nya gagal dimakan krn mungkin salah pembungkusan. Padahal yg sebelumnya dpt berjalan lancar. Mungkin si pansit kecapean kali’ yah sepanjang perjalanan Siantar-Padang. Kunjungan berikutnya mudah2an berhasil yah ma.. Makanan apa saja yg dibawa mama sy? Ayam gota (masakan Batak), daging panggang (masakan Batak), sangsang (masakan Batak), hahahhahah,,intinya masakan Batak!! FYI, sy sebenernya ga terlalu suka masakan Batak, tp selama hamil ini sepertinya selera sy berubah haluan. Sampai2 mama bawain andaliman (bumbu Batak yg rasanya getir2 gitu) setelah eksperimennya tentang penyimpanan di kulkas berhasil. Seperti yg sy bilang sebelumnya, klo kami dibawain bolu, bika, srikaya, atau yg gitu2an lah pasti ga laku di rumah. Tp klo dibawain masakan dlm waktu singkat segera ludes, hehehe..

Hari Jumat kami isi dgn belanja kebutuhan pangan di pasar tradisional. Pasar hari itu agak sepi krn rata2 di Padang ini orang mulai berpuasa hari Jumat. Jd standard hari pertama puasa, sepi bgt. Sy sengaja izin dari kantor biar bisa mendampingi ngurus ini itu. Sebelum belanja kami sarapan di luar krn rumah kami bebas dari bumbu masakan udah hampir 3 bulan ini. Jd ga bs nyiapin apa2. Lumayan banyak lah kami belanja hari itu. Seharian hanya di rumah saja dan bersih2. Sy sih banyakan duduk. Mama sama Rosita aja yg sibuk2.

Hari Sabtu pagi giliran belanja kebutuhan sandang. Kami memilih foodmart Basko GrandMall aja, soalnya sy jg biasa belanja kebutuhan bulanan di situ. Kali ini sy belanja lebih banyak dari biasanya krn mungkin ini utk kebutuhan 1,5 bulan. Kami lanjut lagi belanja ke pasar tradisional nyari beberapa barang yg ga ketemu di situ, misalnya : cangkul, scrub, sapu lidi, tongkat pel. Kami terlambat makan siang jadinya, tp hati puas krn daftar belanjaan kami terpenuhi. Malamnya adalah waktunya makan durian,,hmmmm…

Makanan kebangsaan mama klo datang ke Sumbar

Rosita jg suka ternyata

ga bisa makan, pose doang pun tak apalah

Tp kali ini duriannya kurang rancak. Ada satu yg berbakat rancak, tp masi kurang mateng, jd kurang memuaskan. Tp gpp, yg penting ritual makan duren udah terpenuhi. Sabar yah Miracle, ntar klo Miracle udah lahir dan udah gede, qt bisa makan duren jg.. Sekalipun banyak yg bilang klo sebenernya gpp makan duren asal ga banyak2, sy mah milih yg aman aja lah. Selagi bisa engga, kenapa jg ga ditahan aja. Walopun sy sebenernya adalah hantu duren lho.

Hari Minggu pagi, sehabis sarapan kami ibadah minggu bareng di gereja. Krn agak telat kami jd kebagian tempat di luar, tp masih bisa mengikuti kebaktian dgn cukup baik. Dan kegiatan hari itu adalah menonton DVD pernikahan kami walopun belum sampe abis. Kata mama bersambung saat kunjungan berikutnya, hehehe.. Sy sempat nangis waktu nonton, terharu inget moment2 itu. Waktu suami dan sy bergantian mengucapkan janji suci. Waktu itu sy emang minta sama Inang Pendeta  supaya diizinkan bikin tata ibadah pernikahan sendiri, soalnya biar spesial utk dikenang. Yg paling ga nahan waktu selesai peneguhan dan sah sbg suami istri, kami melakukan penghormatan kepada orang tua diiringi lagu yg dibawakan sepupu sy Evelyn serta diiringi gitar sepupu sy jg Aristo yg menyanyikan “Lagu Untuk Mama”. Huaaa, sy nangis nontonnya sama seperti waktu itu menjalaninya jg. Emang moment pernikahan adalah moment yg mengharukan.

Selain itu, mama belajar menggunakan netbook. Krn netbook gratis hadiah doorprize RAT koperasi yg sy ceritakan di sini, kami putuskan utk dipakai mama aja. Soalnya kami jg kan udah punya amsing2 1, jd buat apa berlebihan di sini. Daripada dijual, mending dikasih mama aja lah, buat ngisi2 waktunya. Dan ini lah pose seriusnya mantengin si netbook:

Kaya’ lagi bikin kontrak penting aja :p

Taunya bikin daftar pasien ini aja, dan pasien pertamanya ada 2 orang, yaitu : Yoga dan Lia, hahahahha..

Seharusnya malam itu kami makan di luar, tp mama males dan memilih makan di rumah aja. Jd resmilah kedatangan mama kali ini full utk sibuk2 beberes rumah kami. Makasih yah ma, cepet kunjungan ke Padang lagi biar ketemu sama Miracle lagi.

Senin mama pulang. Kami anterin ke bandara dgn sedikit ngebut krn takut telat. Tp sebelum ke bandara, kami foto bareng duluuu..

Foto berempat🙂

Udah deh, berakhir kunjungan mama kali ini ke Padang. Mudah2an kunjungan berikutnya segera tiba..

Setelah Senin mama pulang, Selasa sore giliran suami yg berangkat ke Jakarta lanjut ke Bandung, masih utk urusan sekolah jg. Mdh2an segera dapet kos yg baik, yg sesuai selera jg. Salam buat Satri yah.. Barusan suami ngabarin udah nyampe Bandung. Klo urusan cepet selesai dia bisa balik hari Sabtu / Minggu. Tp klo lebih lama, terpaksa Senin / Selasa.

Oh yah, melompat dari cerita mama, td malem terjadi bencana di kota Padang dimana terjadi banjir bandang di beberapa titik. Mudah2an keadaan bisa segera pulih, para korban segera dapat pertolongan dan kita semua selalu dalam perlindunganNya. Mudah2an jg kondisi kelistrikan di titik2 lokasi bencana tersebut bisa pulih kembali sehingga sedikit meringankan beban para korban. Informasi yg sy dengar sih, ada tiang listrik yg roboh. Ayooo insan PLN bekerja keras lagi.. PDAM jg di beberapa daerah mati, sampe ada temen yg mandi di kantor. Krn kami pake air tanah, jd di rumah aman. Asal ga ada pemadaman aja di rumah. Tp td sy udah pesenin Ros untuk nyalain pompa air, menuhin penampungan. Ini headline berita di media lokal pagi ini :

Semua membahas tentang musibah banjir

Pagi ini banyak telp, sms dan bbm dari para keluarga dan sahabat menanyakan keadaan kami. Puji Tuhan kami baik2 saja. Makasih utk selalu memperhatikan kami. Tuhan menjagai kalian juga..

Itu dulu yah ceritera utk hari ini. Sebenernya sy kurang mood krn lagi2 sy terkena flu, ga enak badan gitu. Tp sy ga mau ada kejadian penting yg tertinggal utk kami simpan. Krn suatu saat nanti Miracle akan baca ceritera2 sy ini, dia pasti suka klo semuanya sambung-menyambung, biar lebih gampang membayangkannya🙂

God bless you all🙂

2 responses

  1. Bah, berarti minggu lalu kita sama” menyantap Bebihuihui ka, hahahaha…
    Pindah ke Medan ajah ka’, biar sring2 ketemu mama’, kaya’ aku :p *buat sirik kan hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s