Perpisahan dan Pertemuan

Hai semuaaaa..

Kemarin akhirnya perpisahan itu pun terjadilah, perpisahan dengannya yg beberapa tahun terakhir mengisi banyak kenangan dgn sy dan suami. Yup, perpisahan dgn Satri (motor kami). Walopun mudah2an hanya sementara, tp sepi bgt pas td malem pulang kantor buka pintu belakang ga keliatan Satri parkir di sana. Siangnya emang suami ngirim Satri ke Bandung utk menemaninya kuliah mulai akhir Agustus nanti.

Satri itu udah setia menemani suami dan sy sejak zaman2 berstatus temen yg suka berantem dulu. Berantem2 tp tetep aja sy duduk di boncengan dan mengeluhkan kenapa sih jok nya kecil bgt. Waktu itu sy ngomong gini : “Motor lo ini ga enak bgt sih buat didudukin, apalagi sama gw yg berbadan gede ini.” Trus kata dia : “Ini emang motor egois, dan klo pun gw bawa cewe’ pasti yg badannya mini2.” Dan langsung sy tonjok dia dari belakang, hehehe..

Tp sy ga nyangka ternyata sy makin sayang sama Satri, apalagi saat2 sy butuh bgt t4 curhat dl, kehadiran Satri lengkap sama drivernya tentu aja bikin seneng. Satri bawa kami kemana-mana, kadang2 ngobrol sambil ketawa2, kadang2 sambil bagi cerita mengharukan, kadang jg sambil menumpahkan kemarahan. Sy sampe hafal suaranya klo udah menjelang nyampe deket kos sy dulu. Langsung deh cepet2 keluar kamar nenteng jaket dan helm.

Di atas Satri jg suami ngomong sayang ke sy utk pertama kali, suit..suit.. Dan sy balesnya dgn ketawa dan disambut kesel sama dia. yah iyalah, masa’ serius2 dibales becandaan. Sy ga bales apa2 waktu itu. Di atas Satri jg dia ngajak pacaran, trus sy nya ga mau, hihihi.. Bukan apa2, sy kan maunya langsung nikah aja😀

Perjuangan terberat Satri adalah saat2 harus dibawa menempuh perjalanan Padang-Painan. Sedih bgt klo inget dulu. Jumat sore suami sy berangkat dari Painan dan nyampe Padang sekitar jam 8 atau jam 9 bahkan pernah lewat dari situ. Klo yg baca mungkin ga semuanya tau, jalannya apalagi saat itu jelek bgt lho. Dan yg dilewati kebanyakan gunung dan laut, yah namanya jg daerah pesisir. Trus berangkat ke Painan lagi Senin subuh dari Padang, dingin bgt lah yah. Kadang2 masih berkabut hingga dia susah liat jalan. Klo yg lain pd disamperin suaminya naik pesawat dari Jkt atau kota lain, klo sy disamperin suami naik Satri, our hero🙂

Yg sampe pernah bikin sy cemas dan nangis adalah ketika suami sy mau balik ke Padang dan udah gelap, taunya rantai satri lepas. dan itu bukan di sekitaran rumah penduduk. Sinyal di sana aja susah. Suami sy ngabarin sy dan sy ga putus2nya berdoa memohon pertolongan Tuhan. Puji Tuhan dengan jarak ga nyampe 2 kilo dia lihat pondok kecil yg merupakan bengkel sederhana, dan orangnya hampir aja pulang. Pertolongan Tuhan tepat pada waktunya. Rantai Satri dibenerin, dan satu setengah jam kemudian sy bisa ketemu suami. Bayangkanlah gimana gitu di tengah hutan2 gitu, makanya wajar aja sy nangis kan.. Pas nyampe rumah langsung sy sambut dgn sukacita mereka berdua.

Satri jg pernah ngambek, ga mau jalan krn kelelep air hujan. Tp si pinter ini ga mau lama2, dia tau kami kebingungan, eh langsung nyala lagi aja🙂

Wajar aja klo suami sy sayang bgt sama Satri. Adaaa aja yg dia lakukan utk Satri. Yg ga boleh kelupaan adalah service. Emang perawatan buat satri cukup baik sih. Makanya walopun udah lama, Satri tetep mengkilap, tetep jagoan.

Satri mulai jarang dipake sejak ada MarchEY (mobil kami), terlebih sy dlm kondisi hamil. Nyari aman aja sih. Tp setiap Sabtu dan Minggu, kalau suami sy ada kerjaan dia lebih suka muter2 naik Satri.

Beberapa orang ngomong ke suami, mencoba nawar Satri, tp sy dan suami belum mau lepas. Mungkin secara harga ga seberapa dibanding yg lain, tp sampai saat ini kami masih ingin menyimpan memori bersama Satri. Mudah2an di Bandung, Satri terus setia sama suami sy, aman2 aja seperti selama ini. Samapi ketemu lagi Satri.. Kami punya banyak koleksi foto Satri sih, tp ga bawa. Jd yg adanya yg ini :

Satri sesaat sebelum packing utk dikirim ke Bandung

Satri dengan helm2 kami yg ikut dibawa ke Bandung

Oh yah ngomong2 helm suami sy yg merah itu jg ada kenangannya lho.. Waktu itu qt berantem trus krn kesel dia buka helm trus dibuang di jalan. Udah muter2 trus udah baikan, balik lagi ke jalan yg tadi trus helm nya masih ada dan diambil lagi, penutup wajahnya udah peceh tp bisa diganti, jd helmnya masih bs dipake sampe sekarang. Hahahhaha.. A lot of memories😉

Krn judul tulisan ini Perpisahan dan Pertemuan, yg perpisahan kan udah sy tulis, jd sekarang pertemuan. Sy seneng bgt lhooo, krn sore ini mama nyampe di Padang. Sik asiiiiiiik!!! Jadi kami akan melalui 4 hari bersama. Utk pertama kali mama akan ketemu dgn Miracle yg masih di perut🙂

Mama pun sudah melengkapi diri dgn masakan2 yg akan kami nikmati. Uhuuuuui!!! Sy emang ga suka dibawain bolu, srikaya, atau yg gitu2an lah. Sy sukanya dibawain makanan masakan mama, dan itulah yg akan mama bawa nanti.

Mama di kunjungan ke Padang sebelum ntar sore..

Ada satu lagi yg istimewa. Puji Tuhan, apa yg menjadi doa kami sebulan terakhir ini dijawab dan dikasih sama Tuhan, yaitu asisten rumah tangga. Thx God.. Mudah2an akan jd anggota baru keluarga kami yg menyenangkan, yg betah, yg deket di hati.. Rosita namanya. Sy jg penasaran pengen liat orangnya, sejauh ini dari mama penilaian akan dia positif. Emang sih udah 3 hari ini dia tinggal sama mama di Siantar nunggu hari ini dimana mama bs nganterin dia sekaligus ketemuan sama boru, hela, dan pahompunya ini.. Sekalipun no body is perfect, tp mudah2an kami bs bekerja sama dgn baik..

Itulah dia cerita sy di Kamis menjelang tengah hari saat orang2 lain lagi ngumpul di Mesjid krn ada acara menjelang Ramadhan. Masih ada satu cerita lagi sih, tp ntar aja lah posting terpisah.. Ntar agak sore aja kali’ yah sebelum jemput mama ke bandara, soalnya abis ini akan ada wawancara media dulu..

Sampai bertemu lagi, mudah2an nanti dlm hitungan jam🙂

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s