Ada Keajaiban di Rahim Ini :)

Hai,,hai… Finally launching posting tentang pregnancy… Cerita yg beginian bukan takabur atau heboh2 gimana sih, tp biar semua cerita tentang saya dan semua orang/ hal yg sy cintai tersimpan indah utk suatu saat dibuka dan bisa dikenang-kenang lagi suatu saat nanti.. Sy sembari berdoa jg biar semua proses berjalan dgn lancar, ga terjadi sesuatu yg buruk.. Mohon doanya yah pembaca🙂 Satu lagi, klo ada yg bertanya-tanya dan mulai merekayasa dugaan2 sendiri, bisa mendapatkan jawaban dari sy melalui cerita2 sy di sini, jd sy ga perlu repot2 gelar konferensi pers #DilemparDuren

Alkisah beginilah ceritanya :

Sy dan suami sudah satu setengah tahun menikah. Saat sebelum menikah pun sy sangat berharap biar Tuhan tak berlama-lama menitipkan anak untuk keluarga kami. Kalau bisa seperti orang2 itu yg malam pertamanya berbuah sukses. Tp ternyata kehendak Tuhan lain. kami dibiarkan berpacaran dan berdua-duaan dulu. Terlebih saat itu suami sy sedang dinas di Painan yg jarak tempuhnya sekitar 2 jam dari kota Padang. Tp jangan pikir dgn jarak tempuh seperti ini suami sy bisa sering2 bahkan setiap hari pulang ke Padang. Suami sy harus stand by menjaga pasokan listrik di sana, jadi hanya bisa pulang seminggu sekali. Itu pun kalau pas dia piket di hari Jumat/Sabtu, sy yg akan nyamperin ke sana, di mana sy seorang yg gampang sekali terkena mabok darat ini selalu nyampe di Painan dgn muka pucat krn mabok dan ujung2nya ga enak badan sampe besok paginya. Selalu seperti itu, hahaha.Jadi sekarang setiap ada dinas ke arah pesisir Selatan sono, sy selalu geli mengingat ‘salam bertemu kembali’ dgn suami sy saat2 dulu itu.

Dgn intensitas pertemuan yg seperti itu, agak sulit bagi kami utk bikin program. Pernah sih udah diprogramin ngambil cuti, ehhh taunya si tamu dateng,,hahahaha.. Tapi satu hal yg pasti, kami tetap percaya Tuhan punya rencana baik utk kami sekalipun yg gerah malah orang2 sekeliling kami. Ga sedikit lho ucapan2 yg menyakitkan hati mampir di telinga ini. Sampe ada bapak2 gendut, jelek, bibir tajam ngomong gini : “Atau perlu sy bantuin klo memang Yoga ga bisa?” Iiiiiiihhh,,saat itu pengen sy tampar aja mulutnya yg kaya’ ga pernah sekolah itu. Dan ga cuma itu, banyak aja lho yg ngeluarin ucapan2 yg ga enak didenger. Kadang2 klo udah nyesek bgt, sy nelp suami sy utk cerita. Padahal klo dipikir2, klo memang itu menjadi doa mereka kenapa harus disampaikan dgn cara itu. Ini jadi pembelajaran buat sy dan yg baca ini untuk sekali lagi mikir sebelum ngomong, klo emang ga perlu ngapain harus diomongin. Apa enaknya sih bikin orang sakit hati.

Puji Tuhan sy ga berlama-lama berjauhan dgn suami. 6 Bulan kemudian, suami sy dipindah lagi ke Padang. Dan puji Tuhan jg setelah bisa berprogram, dlm waktu 1 bulan saja Tuhan kasih sy kesempatan utk hamil. Tp ternyata belum itu waktu Tuhan untuk menitipkan anak. Sy sempat jungkir balik nangis waktu itu. Cerita tentang itu bisa baca di blog sebelumnya, nih biar gampang klik di bawah ini aja :

Nahhhh,,begitulah ceritanya.. Klo inget kejadian itu, sy masih suka mengharu biru. Suami sy aja katanya tiap inget itu suka merinding. Tapi everything happens for a reason kan yah.. Knapa itu semua diijinkan terjadi atas kami? Agar kami bisa naik kelas dalam pelajaran “bersyukur”. Lebih dari masalah anak, Tuhan ingin kami mensyukuri nikmat yg ada dulu : kehidupan, keluarga, kebersamaan.

Dan ketika kami sudah mampu bersyukur utk itu, Tuhan akhirnya kasih berkat yg lebih besar lagi, yaitu : Miracle dalam rahim🙂

Sesuai keyakinan kami, khususnya suamiku dlm suatu doa di ibadah minggu, seperti juga yg saya ceritakan di sini, itulah penggenapan janji Tuhan. Kami mengimani itu.

Bulan Maret lalu, kami nya santai2 aja, ga terlalu mikirin perkara anak, ga mau cape2 mikirin orang ngomong apa, dll. kami sedang menikmati saat2 ‘pacaran lagi pacaran lagi’ kami. Sy pun beraktivitas seperti biasa. Bahkan sempat dinas keliling sebagian Sumbar, apalgi sempat ke Balai Selasa dan melewati kawasan yg terkena Banjir Bandang. Namanya jg baru terkena bencana, you know lah yah jalannya itu kaya’ apa. Sepulang dari sana sy jg belum telat, tp entah kenapa kebangun di suatu pagi dan seperti ada suatu dorongan yg sangat kuat utk testpack. Sy coba mengacuhkan dorongan itu dan tidur lagi, taunya ga bisa tidur jg. Yah sudahlah sy pikir tokh masih ada testpack yg available di rumah, sy coba aja, dan hasilnya begini :

ada garis kedua tp masih agak samar

Waaaah,,sy jadi deg2an. Sy bangunin suami, trus dia kaget krn di kehamilan KET itu saat testpack awal2 jg ada garis 2 tp dia butuh waktu lama utk melihat baru ketauan (belakangan sy baca2 artikel yg katanya klo KET emang kadar HCG lebih rendah, jd suka samar klo testpack). Tp kali ini, dia masih dlm kondisi setengah sadar jg udah melihat garis itu. Ahhhh,,tp krn masih samar kami ga mau terlalu berharap banyak, krn bulan sebelumnya jg kaya’ ada garis samar taunya pas ke dokter ga ada tanda2 dan besoknya sy malah kedatangan tamu.

Tp tidak berharap banyak bukan berarti jd cuek2 aja yah. Kami tetep jaga tp ga berlebihan jg. Bahkan sy sempat jalan2 sama suami ke Sawahlunto seperti yg sy ceritakan sebelumnya. Walopun sy ga bs maen banyak di situ dan beberapa kali mengalami demam2 gitu. Beberapa hari sesudah pulang dari sawahlunto, sy atas dorongan suami mengulang melakukan testpack, hasilnya begini :

tuuuh,,udah jelas kan garisnya…

Oh yah, sy sengaja pake testpack beda merek, kali’ aja hasilnya beda2. Ternyata puji Tuhan hasilnya sama. Tp kami ga lantas tenang begitu aja lho. Sy kan punya riwayat KET. masih deg2an nih letak si janin di mana, jd kami harus mengatur waktu utk ke dokter. Waktu yg kami rencanakan pun harus mundur krn suami sy mau berangkat tes S2 ke Bandung utk 4 hari, dan dia rasa akan lebih tenang klo tau kondisi sy sebenernya gimana. ga kebayang dunk klo ternyata KET dan pecah seperti kejadian dulu tiu sementara sy sendirian di rumah.

Dgn rasa deg2an yg luar biasa (melebihi cemas nungguin hasil UMPTN), kami ke dokter. Ketika ke dokter kata dokternya saat USG :” Sepertinya belum keliatan bu…” Suami sy langsung letakin kepala ke meja, air mukanya ga keliatan, sy jg udah ga karu2an. Masa sih di luar rahim lagi??? Udah pengen nagis aja rasanya. Tp pas dokter cek ke tuba, ga ada juga. “Lagian klo KET harusnya sekarang udah pecah bu”, kata dokternya menenangkan. Dia lalu menyarankan utk transV. Hiiiiiii, sy harus mengalami itu lagi, ga nyaman aja dicolok2 gitu. Tp demi ketenangan batin, kami sepakat utk mengikuti saran dokter, sekali lagi sembari berdoa agar semua baik2 aja. Klo Tuhan belum mau aksih gpp, tp jangan KET lagi dunk.

Dan ketika transV, si perawat tiba2 nyeletuk sambil nunjuk monitor : “ehhh, itu dia..!”. Suami sy langsung angkat kepala, antara shock dan penasaran apa maksud susternya. Kata2 dokter selanjutnya adalah golden words nya :

“Tuh kan bu, ketika transV baru keliatan janinnya, ternyata kandung kemih ibu kosong, jd rada sulit klo USG biasa. Itu dia janinnya udah keliatan. Udah 6 minggu nih bu. Selamat yah Bapak dan Ibu. Sepertinya ini kado Paskah yah”

Dokter Ananto ngomong sambil tersenyum ramah seperti biasanya. Sy dan suami bengong trus sumringah. Puji Tuhaaaaaaaaan!! Yah Tuhan, rasa syukur ini ga terlukiskan. Kami meminta rahim yg sehat2 aja, Engkau beri yg jauh lebih besar dari itu lewat keajaiban di rahim ini. Great Lord, great!!!!

Setelah dibekali dgn folat + kalsium, kami pulang. Sebelum jalan, suami amsih di parkiran mobil nelp keluarga kami. Inang seperti biasa dgn sangat ekspresif teriak2 kegirangan. Walopun diakhiri dgn suara sedikit parau dia bilang dia sangat terharu dan sangat bersyukur. Pesan2nya seperti biasa utk ga kecapean, utk makan sehat, banyak istirahat, kerjaan rumah agak dicuekin dulu, dll khas inang. Yang sangat mengharukan adalah ketika nelp mama dan ngasi tau, mama sy yg halus bgt itu langsung nangis terharu. Huaaaaa,,,pengen peluk mama. Si suami pun ketika ngomong sama mama jd nangis lagi. Ini mertua dan hela emang hobi bgt nangis klo terharu sekalipun klo di hadapan orang keliatan keras kaya’ baja. Trus sy bilang sy akan telp mama lagi nanti sampai di rumah krn kami mau makan dulu. Lagian mama jg punya waktu utk berdoa dan bersyukur berduaan dgn Tuhan.

Dan saat ini, kehamilan sy udah menginjak waktu 3 bulan (12 minggu), dan sy :

  1. Puji Tuhan tidak mual dan muntah berlebihan.
  2. Selalu ngantuk, susaaah bangun pagi dan suka telat ke kantor. Tp kata bu Arnita, nikmati aja dulu, emang ada saat2nya seperti itu.
  3. Ga suka nyium bau minyak goreng saat masak, jd udah 2 bulan ini dapur kami ga dipake buat dinas dapur sy.
  4. Ga suka ayam. Susah deh gara2 ini. Biasanya kan sy paling demen ayam, klo ini malah ga suka. Tp seminggu ini sy udah mulai belajar makan ayam lagi.
  5. Selalu ingin makan ind*mie. Padahal saat2 ini malah harusnya menjauhi.
  6. Lebih gampang marah dan nangis.
  7. Makin gendut, kaya’ orang udah hamil 6 bulan, hahahahhaha…

Dan saat ini sy siap2 hamil tanpa selalu didampingi suami, krn seperti yg sy ceritakan sebelumnya, suami sy harus berangkat ke Bandung krn puji Tuhan tes S2 nya lulus. Tp gpp, semuanya kan demi masa depan keluarga kami.

Hal yg sy pelajari adalah : Tuhan ijinkan peristiwa KET itu terjadi biar saat waktuNya yg tepat hati kami melimpah ruah dgn ucapan syukur, jauh lebih besar dari yg ga ada hambatan2 sebelumnya. Pelajaran kedua, memang waktuNya sangat tepat yaitu sebelum suami sy berangkat lagi, kan susah klo program dgn hubungan berjauhan seperti itu. Pelajaran ketiga, jangan pernah berhenti berharap. Sy ga suka klo ada orang bilang : “Jgn terlalu diharap2in”. Berharap itu wajib, harus, kudu. Yg mungkin dihindari adalah, terlalu kepikiran hingga mengganggu hal2 lainnya yg ingin Tuhan nyatakan. Krn sungguh Tuhan adalah Bapa yg tak terselami.

“Miracle”, kami menyebutnya seperti itu. Kami yakin Tuhan menyertai tiap tahap pertumbuhan Miracle, menguatkannya (bahkan saat sy harus sakit dan bedrest kemarin), memberikannya kesehatan fisik dan mental, menjadikannya sebagai kebahagiaan buat keluarga besar kami.

Doakan kami yah para pembaca ceritera kami, biar kami sehat2 teruuuus. Supaya ntar Miracle bisa kenalan sama Oom, Tante, Kakak, Oma, Opa semuaaaaa🙂

“Bertumbuh sehat dan kuat yah nak.. Kita berdua pasti bisa melewati semuanya…”

Dan bagi yg ga percaya betapa gendutnya sy sekarang, ini dia foto terbaru sy :

hehehehe,,si genduuuuut😉

Trimakasih utk semua pihak yg mau sellau mendukung kami, dan selamat berjuang utk calon2 ibu lainnya. Yg terpenting, selalu berpengharapan padaNya🙂

4 responses

  1. Liaaa… baru 3 bulan udah segitu… ga bisa ngebayangin 9 bulannya wkwkwk :p
    Untuk omongan orang yg tidak pernah sekolah sepertinya hampir semua dari kita kena kok lia🙂 ada yg dulu sampe bikin aku nangis bombay saat dia bilang “buat apa andre datang kalo kamu ga juga hamil” OMG, rasa sakit itu sampai kini ga pernah bisa hilang. dan masih byk lagi yg lain…
    berarti jarak anak kita ntar selisih 5 bulan ya Lia…
    hmm..sama kaya hamil aku yg skr. di Trimester I aku ga bisa masak dan aku pernah sampe tertidur di meja kantor saking ngantuk yg tak tertahankan hahaha… dinikmati sajaaa…
    sekali lagi selamaaaaatttt…big hug Lia.. Miss U..

    • Nah itu dia mbak, baru 3 bulan udah segede bagong.. Begitulah klo hamil tanpa mual yg terlalu dramatis,,hahaha..

      Iya mbak, orang2 yg omongannya ga pake saringan itu pengen aku jedukin pala’ nya ke dinding, tp takut dindingnya ambruk krn udah retak dampak gempa,,hehehe.. Mudah2an qt jg klo ngomong ga nyakitin gitu yah mbak, walopun kadang klo becanda suka bablas :p

      Betul mbak’e,,,ngantuknya bener2 ga kuat.. Tp klo dibawa tidur jg posisi ga ada yg nyaman.. Klo udah tidur bangunnya susah, tp harus dilawan, ga boleh diikut2in terus.. Lah kerjaan gimana nasibnya klo dibawa tidur terus..

      Makasih yah mbak’e.. Misyu bangeeeet, apalagi saat2 makan mie ayam pake ceker trus 1 mangkok ga cukup, nambah 1 mangkok lagi dibagi 2,,hehehe.. Sampe2 neror mas2 nya lewat telp klo ga lewat2 jg di depan kontrakan.. hahaha.. Kiss kiss muah muah buat Reyna yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s