Happy 3rd Month “Gaby sayang..”

Hai sayaaaang.. Aiiihhh,,ternyata boru papi mami udah 3 bulan aja..

Setelah bulan pertama dunia mami jungkir balik, bulan kedua hari2 mami mengharu biru, ternyata menjalani bulan ketiga ini setiap sebentar mami mengalami lots of surprises.. Menjalani bulan ketiga ternyata tidak seberat menjalani bulan pertama dan bulan kedua, malah mami banyak mendapat penghiburan dari Gaby.

Gimana mami ga terhibur klo begitu mami bangun krn dibanguni oleh Gaby dan kita bertatapan Gaby pasti langsung kasih ketawa sumringah, mami kasih senyum Gaby langsung gerakin badan sambil ketawa. Gimana mami ga terhibur mendengar suara2 halus Gaby yang berangsur kenceng dan sesekali Gaby teriak. Gimana mami ga terhibur klo sesekali terdengar gelak tawa Gaby.

Mami mendapat kejutan dengan Gaby yang udah bisa angkat kepala klo ditengkurepin, Gaby yang udah bisa tidur miring, Gaby yang udah bisa menggenggam benda, dan Gaby yang sangat responsif terhadap suara. Klo dikasi rattle, Gaby langsung membelalak sampe bola mata Gaby bener2 bulet sebulet2nya.

Gaby juga udah ga rewel, malah menurut mami Gaby cukup ceria. Suka banget ngobral senyum dan tawa, bikin mami selalu kangen sekalipun mami hanya ninggalin buat mandi. Klo Gaby pas digendong si tante dan ammi nyoba2 istirahat, ujung2nya mami pasti nyerah krn ga kuat ga melihat Gaby.

Yang paling menyenangkan adalah saat “ngobrol” dgn Gaby. Klo mami nanya2, Gaby bakal jawab2in walopun sekedar ngomong “he’eh”, “haaa”, “Jjjjjjj”, “oooooo”, “gaaaaa”, dan cooing sejenis itu lah. Ahhhh,,mami seneng sekali, sebentar lg mami punya temen bergosip, hahahha..

Gaby jg udah ga sebel lagi klo dipakein bando, udah ngerti dandan yah nang.. Udah ngerti jaga penampilan,,hihihi..

Awal2 Gaby selalu nangis klo diangkat dari ember mandi krn masih pengen main air, tp belakangan ini Gaby udah lebih ngerti, asal pas ngangkat dan melanjutkan tahapan berpakaian berikutnya mami harus sambil candain Gaby.

Gumoh udah berkurang tp Gaby belakangan malah susah mimik, apalagi klo mimik pake botol. Huaaaa,,mami suka nangis klo Gaby jerit2 krn ga mau dikasi mimik pake botol. Tp krn mami harus kerja, apa boleh buat gaby harus belajar yah nang.. Sebenernya akan lebih baik klo pake sendok atau cupfeeder, tp mami belum bisa mempercayakan cara mimimik begitu ke si tante. Gaby belajar terus yah nang pake botolnya..

Klo tidur malem, hmmm, Gaby makin jagoan. Tidur jam stengah 8 atw jam 8, Gaby baru kebangun sekitar jam 1 atw jam 2, trus mami kasi mimik sambil tidur (udah bisa lho Gaby dikasi mimik dgn posisi mami jg berbaring), Gaby lanjut tidur lg. Ntar baru kebangun lg jam 4 atw jam 5 trus mimik lg trus kebanyakn sih abis itu yah bangun aja, main dan olahraga gerak2in kaki dan tangan serta muter2 sepuasnya. Selama seminggu ini Gaby udah bisa muter sampe 90 derajat,,hmmm mami harus makin waspada nih biar Gaby ga jatuh. Gaby jg udah makin anteng diletakin klo lg ga tidur, mungkin krn Gaby udah asik muter2 dan masukin jari ke mulut yah.. Tp klo utk tidur siang, naaaah inilah diaaa, gaby masi harus digendong dari mulai menidurkan sampe bangun. Klo udah tidur pas digendong trus diletakin yasudah pasti Gaby bangun. Huhuhuhuhu,,,belajarlah nang.. Biar qt bs tidur siang bareng, apalagi saat2 mami pulang pas jam istirahat ngantor.

Eniwei, iyaaaah mami emang udah ngantor lg selama seminggu ini. Mami pun harus terus belajar percaya sama si tante. Walopun sejauh ini banyak ketidakpuasan yg mami terima, tp mami harus mencoba utk legowo. Tp bukan berarti mami pasrah gaby diperlakukan salah yah, BIG NO utk itu! Mami hanya memberi kesempatan jg sama si tante biar terus belajar, krn ga ada yg instan langsung jago. Lah mami aja sebagai ibu masih suka salah2 kok.

Apa lagi yaaaahhhh.. Ahhhh,,yg jelas si papi dan opung Jkt sangat senang melihat perkembangan Gaby setelah lebih dari sebulan tak bertemu. Iya duuuunk, Gaby kan rajin berlatih dan semangat utk belajar. Mami pun terus semangat utk ngajarin Gaby apapun usaha yg mami bisa. Walopun sesudah ngantor ini waktu qt banyak sekali berkurang nak. Hiiikkkss,,tiap di kantor mesti deh kebayang-bayang Gaby. Tp mami ga boleh terlalu larut dlm drama sedih2, krn mami harus semangat pumping, biar ASI nya tetep banyak dan biar Gaby bisa lulus ASIX dan klo Tuha berkenan lanjut terus S2 ASI. Qt harus smangat yah sayaaaang..

Huaaaa,,waktu mami terbatas sekali buat nulis, soalnya setelah 3 bulan ga ngator banyak bgt hal yg harus ammi pelajari.. Next time deh qt ceritera2 lg yah.. Dan seperti yang sellau mami bilang, pasti tetep akan ada ceritera2 yg tidak sempat tertuang di sini utk kita obrolin ntar saat gaby udah gede sambil menikmati minuman hangat di ruang santai keluarga :)

Bertumbuh sehat, kuat, dan cerdas yah boru papi mami sayang. Sekalipun papi mami ga bisa selalu ada di samping gaby, yakinlah klo Gaby selalu ada di hati papi mami. Krn sesungguhnya mengambil keputusan utk ninggalin Gaby di rumah bukanlah keputusan yg gampang. Mungkin bukan sekarang, tahun depan atau 5 tahun lg, tp mami yakin ada waktu gaby akan mengerti kenapa mami mengambil keputusan utk menjadi working mom ini.

Yg jelas, mami akan terus berusaha kasih yg terbaik buat Gaby. Pekerjaan ini ga akan jd penghalang buat Gaby mendapat yg terbaik. Krn apapun katanya, Gaby adalah prioritas mami. Dan yakinlah, papi pun terus berjuang biar semua urusan kuliahnya berjalan dengan baik, kuliahnya cepet kelar dan qt akan ngumpul lg.

Selamat ulang bulan ketiga Gaby sayang.. Papi mami luvyu so much #kiss

7

2

1

4

5

3

6

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s